Lalu Muhammad Zohri dapat Sambutan Hangat dari Menpora

Patrick Pinaria    •    18 Juli 2018 04:52 WIB
berita kemenporaLalu Zohri
Lalu Muhammad Zohri dapat Sambutan Hangat dari Menpora
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kiri) menyambut atlet lari Indonesia Lalu Muhammad Zohri. Foto: Medcom.id/Patrick Pinaria

Tangerang: Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri pulang ke Tanah Air pada Selasa 17 Juli malam hari WIB. Sambutan hangat didapat atlet kelahiran Lombok tersebut setibanya di Bandara Soekarno Hatta.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor Tanjung turut memberikan sambutan hangat untuk Lalu yang berhasil memenangkan Kejuaraan Atletik Dunia U-20 di Finlandia. Keduanya datang ke bandara untuk menghadiri acara penyambutan kepulangan sang atlet.

Menariknya, kehadiran Lalu juga diiringi oleh musik tradisional tanah kelahirannya, Lombok, yakni Gendang Beleq.

"Selamat datang kembali ke tanah air Pahlawan Indonesia yang sejak Juni lalu meninggalkan Indonesia dan pulang dengan membawa kabar baik yang menginspirasi kita semua," ujar Imam pada acara konferensi pers penyambutan Lalu, Selasa, 17 Juli 2018.

"Pemerintah berterima kasih kepada Zohri (sapaan akrab Lalu), PB PASI, pelatih, dan orang-orang yang selalu mendampingi. Semoga terus mendukung Zohri karena karier Zohri masih sangat panjang, apalagi ada di Asian Games level senior yang lawannya berat dan tidak ikut di Kejuaraan Dunia, " lanjutnya.

Baca: Kemenangan Zohri Diharapkan Tumbuhkan Semangat Nasionalisme

Lalu berhasil menjadi juara di Kejuaraan Atletik Dunia U-20 di nomor lari 100 meter pada Rabu 11 Juli. Ia sukses finis di urutan pertama dengan mencatatkan waktu 10,18 detik.

Berkat prestasi tersebut, Lalu mendapat banyak apresiasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Salah satunya adalah bonus sebesar Rp250 juta. 

Usai menjuarai Kejuaraan Dunia, Lalu kini harus kembali berpeluh keringat karena harus mempersiapkan diri tampil di Asian Games 2018.




(DMR)