Atlet Balap Sepeda Kecelakaan

Kecelakaan di Tanjakan Emen, Atlet Balap Sepeda Alami Gegar Otak

Rendy Renuki H    •    06 Juli 2018 18:40 WIB
balap sepeda
Kecelakaan di Tanjakan Emen, Atlet Balap Sepeda Alami Gegar Otak
Kondisi sepeda yang ditunggangi Hary Pitrianto sudah diamankan kepolisian (Foto: Dok Istimewa)

Jakarta: Atlet balap sepeda pelatnas Asian Games Indonesia Hary Pitrianto mengalami gegar otak usai menjadi korban kecelakaan. Atlet balap sepeda nomor road itu ditabrak dari belakang oleh mobil Toyota Rush saat berlatih di tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, Jumat 6 Juli.

Ketua Umum PB ISSI (Federasi olahraga sepeda Indonesia) Raja Sapta Oktohari mengatakan Hary mengalami gegar otak sedang. Menurut Oktohari, atletnya tersebut mengalami tabrakan cukup keras yang membuat sepeda yang ditungganginya rusak parah.

"Kondisi terakhir gegar otak sedang. Dalam perjalanan dari Subang ke Bandung muntah darah, dan setelah diperiksa ternyata gegar otak sedang," terang pria yang akrab disapa Okto kepada Medcom.id, Jumat (6/7).

Klik di sini: Venue Bola Voli Asian Games Pindah ke GOR Bulungan

Selain menderita gegar otak sedang, ia pun mengatakan Hary mengalami luka serius di beberapa bagian tubuh. Bahkan, pembalap 33 tahun itu akan dipasang pen karena menderita retak tulang pipi dan gusi.

"Luka di bagian muka kanan. Pelipis, tulang pipi dan tulang gusi retak, sehingga menunggu kondisi stabil akan dipasang pen," ujar Okto.

Timnas balap sepeda Indonesia memang sedang melakukan pemusatan latihan di Subang, Jawa Barat. Wilayah yang masuk Kabupaten Bandung tersebut dipilih atlet sepeda nomor road dan downhill untuk persiapan turun di Asian Games 2018.

Elpratna dan Balap Dunia



(FIR)