PON 2016 Jawa Barat

Eko Yuli Sumbang Medali Emas dan Pecahkan Rekor Nasional

Kautsar Halim    •    20 September 2016 17:38 WIB
pon 2016
Eko Yuli Sumbang Medali Emas dan Pecahkan Rekor Nasional
Eko Yuli Irawan. (Foto: Mtvn/ Alfa Mandalika)

Metrotvnews.com, Bandung: Prestasi luar biasa ditorehkan lifter Eko Yuli Irawan dalam ajang PON 2016 Jabar. Tampil mewakili Jawa Timur dalam cabor angkat besi kelas 62kg, Eko sukses mempersembahkan medali emas dan memecahkan rekor nasional.

Tidak ada kesulitan khusus bagi Eko ketika menaklukkan rival-rivalnya di venue Gelora Sabilulungan Sijalak Harupat, Selasa 20 September. Ia hanya sempat gagal sekali ketika mencoba angkatan snatch ketiga dengan beban 142 kg.

Secara keseluruhan, Eko berhasil menjadi yang terbaik dengan total angkatan 307kg. Jumlah tersebut berasal dari angkatan snatch 137kg dan angkatan clean and jerk 170kg. Ia memecahkan rekor karena total angkatan Eko pada PON 2012 hanya 306kg.

Baca: Persiapan Mepet, Sri Wahyuni Tetap Rebut Medali Emas

"Saya senang dengan hasil ini karena dengan persiapan minim penampilan saya tetap maksimal," kata Eko dalam jumpa pers seusai laga.

Baca: Syarah Tambah Emas untuk Jabar Lewat Angkat Besi

"Saya tidak memikirkan memecahkan rekor, saya cuma menargetkan mendapat emas. Setelah emas aman, baru coba mengejar rekor," tambahnya.

Terlepas dari pencapaian Eko, medali perak diraih lifter Jawa Barat Hasbi Muhamad dengan total angkatan 280kg. Sementara itu,  medali perunggu diraih lifter Sumatera Selatan Ardiansyah dengan total angkatan 262kg.

Video: Aksi Protes dan Kericuhan Warnai Pertandingan Kumite




(ASM)

Taklukkan Malut, Tim Futsal Jabar Sabet Medali Emas

Taklukkan Malut, Tim Futsal Jabar Sabet Medali Emas

5 minutes Ago

Tim futsal Jawa Barat berhasil meraih medali emas usai menundukkan Maluku Utara di final. Tim t…

BERITA LAINNYA