Jelang PON 2016

Atlet Tarung Derajat Lampung Siap Tempur

Kautsar Halim    •    08 September 2016 08:44 WIB
pon 2016
Atlet Tarung Derajat Lampung Siap Tempur
Ilustrasi cabang olahraga tarung derajat. (FOTO ANTARA/Agus Bebeng)

Metrotvnews.com, Bandarlampung: Atlet tarung derajat Provinsi Lampung siap berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 di Jawa Barat, 17-29 September mendatang. Itu diketahui melalui pernyataan Ketua Tim Satuan Pelaksana (Satlak) PON Provinsi Lampung, Kol Inf Joko P Putranto MSc.

Joko tidak sembarangan melontarkan pernyataan. Informasi itu ia sampaikan setelah melakukan inspeksi langsung bersama jajarannya ke pusat persiapan para atlet PON tarung derajat yang berlokasi di Universitas Bandarlampung (UBL), Gedung E, Kampus A, Drs H RM Barusman.

"Kami telah melihat kesiapan atlet tarung derajat itu karena ada potensi para juara yang muncul dalam diri mereka," kata Joko yang juga mantan Komandan Korem 043 Garuda Hitam Lampung tersebut.

Setidaknya, lanjut Joko, Lampung memiliki tiga atlet unggulan dalam cabor tarung derajat, yakni Khairul Naim dari Kota Bandarlampung (kelas 52-55 kg pria), Elisa dari Pesisir Barat (kelas 56-58 kg putri), dan Amiruddin dari Lampung Selatan (kelas 68-70 kg). Ketiganya merupakan atlet yang berpotensi meraih medali.

Disinggung saingan terberat para atlet PON Lampung, termasuk di dalamnya cabang olahraga tarung derajat, Joko menyebutkan, kompetitor terkuat mereka berasal dari Pulau Jawa, khususnya tuan rumah Jawa Barat.

"Mereka tantangan terberat kami, tapi kami yakin dengan hasil try out beberapa waktu lalu karena sempat menjuarai berbagai event pra-PON. Mudah-mudahan target minimal 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu dari tarung derajat bisa dicapai," tutup pria yang juga Danpuslatpur Kodiklat TNI AD Baturaja, Martapura, Sumatera Selatan tersebut.

Lampung merupakan salah satu lawan yang patut diwaspadai dalam ajang PON 2016. Empat tahun lalu, ketika PON XVIII/2012 terselenggara di Riau, Lampung berhasil finis di urutan 10 besar sambil menyabet 15 emas, 9 perak dan 11 perunggu. (ANT)





 


(KAU)

Klasemen Sementara Perolehan Medali PON 2016 Hari ke-14
PON 2016 Jawa Barat

Klasemen Sementara Perolehan Medali PON 2016 Hari ke-14

1 hour Ago

Tuan rumah semakin kokoh dengan 177 medali emas. Sementara peringkat kedua dan ketiga terjadi p…

BERITA LAINNYA