PON 2016 Jawa Barat

Klasemen Sementara Perolehan Medali PON 2016 Hari ke-14

Kautsar Halim    •    27 September 2016 00:15 WIB
pon 2016
Klasemen Sementara Perolehan Medali PON 2016 Hari ke-14
Klasemen sementara perolehan medali PON 2016

Metrotvnews.com, Bandung: Hingga hari ke-14 pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, pada Senin 26 September malam Waktu Indonesia Barat, kontingen tuan rumah semakin kokoh di puncak klasemen perolehan medali dengan 177 medali emas. Sementara di peringkat kedua dan ketiga masih terjadi persaingan ketat antara kontingen Jawa Timur (115 medali emas) dan DKI Jakarta (109 emas).

Memang belum ada perubahan berarti dalam posisi klasemen sementara perolehan medali. Jabar, Jatim, dan DKI Jakarta masih berstatus sebagai tiga besar. Sementara Maluku Utara berada di posisi paling buncit.

Secara keseluruhan, perolehan medali untuk kontingen tiga besar terbilang cukup merata. Jabar dan Jakarta sama-sama menambah 10 pundi emas, sedangkan Jatim menambah delapan emas.

Sejatinya, Maluku Utara (Malut) berpeluang besar untuk mencabut status sebagai juru kunci pada hari ini. Namun, kesempatan itu terbuang percuma karena para atlet futsal mereka takluk dari Jabar di final.

Taekwondo menjadi cabor yang paling banyak menyumbangkan emas bagi kontingen tuan rumah pada hari ini. Lewat beladiri asal Korea Selatan tersebut Jabar berhasil menambah lima pundi emas, dan memperlebar margin dari kejaran Jatim dengan selisih 62 medali emas.

Masih ada tiga hari lagi bagi tiap kontingen untuk saling berpacu menambah medali. Upacara penutupan PON 2016 sendiri akan dilakukan pada Jumat 29 September mendatang. 
 
Video: DKI Jakarta Juara Umum Cabang Berkuda


(RIZ)