PON 2016 Jawa Barat

Jabar Tampil di Final, Ratusan Penonton Tertahan di Pintu Masuk

Ahmad Rofahan    •    23 September 2016 16:21 WIB
pon 2016
Jabar Tampil di Final, Ratusan Penonton Tertahan di Pintu Masuk
Suasana di venue bulu tangkis. (Foto: Mtvn/ Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Ratusan penonton dari berbagai daerah di Jawa Barat kecewa karena tidak bisa menyaksikan secara langsung pertandingan final bulu tangkis beregu putra, yang diselenggarakan di Sporthall Bima Cirebon, Jumat 23 September.

Ratusan penonton itu tertahan di pintu masuk arena, karena kapasitas tribun penonton yang sudah tidak bisa menampung. Besarnya animo masyarakat Jabar yang ingin datang menyaksikan langsung pertandingan bukan hanya warga Cirebon saja, namun warga daerah-daerah lain juga, datang jauh-jauh ke Cirebon, untuk bisa menyaksikan pertandingan final ini.

“Saya dating datang dari Tasikmlaya. Kecewa juga tidak bisa masuk ke dalam,” ujar Dede, saat ditemui di depan pintu masuk Sporthall Bima Cirebon, Jumat (23/09/2016).

Baca: Ihsan Maulana Bawa Jateng Ungguli Jabar


Dede yang datang bersama istrinya tersebut, tidak menyangka penonton akan membludak pada hari ini. Pasalnya, saat pertandingan semifinal kemarin, Dede juga hadir untuk bisa menyaksikan pertandingan tersebut dan bisa masuk ke dalam arena pertandingan. “Kemarin juga ke sini, tapi bisa masuk. Kalau sekarang tidak bisa,” kata Dede.

Sempat juga terjadi kericuhan, saat para penonton secara bertahap diperbolehkan masuk oleh panitia pelaksana. Walaupun panitia hanya menyebutkan hanya sepuluh orang saja yang bisa masuk, namun puluhan warga lainnya yang sudah antre lama, ikut menyerobot untuk masuk ke arena pertandingan.

Baca: Lee Chong Wei Melangkah ke Semifinal Jepang Terbuka 2016


“Saya mengantre dari tadi. Setelah sahalat Jumat. Tapi tidak bisa masuk juga,” kata Risky, waga Indramayu, Jawa Barat.

Dari pantuan Metrotvnews.com di dalam lapangan, tribun penonton terlihat penuh. Bahkan, tribun yang seharusnya digunakan oleh pemain pun, terlihat dipenuhi oleh para penonton.


Video: Panitia PON XIX Siapkan Bus Lala-Lili

 


(ASM)

Tutup PON XIX, Wapres: Olahraga Jadi Lambang Persatuan
PON 2016

Tutup PON XIX, Wapres: Olahraga Jadi Lambang Persatuan

7 minutes Ago

Jusuf Kalla mengatakan, pertandingan dalam setiap cabang olahraga tak hanya sebagai bentuk…

BERITA LAINNYA