ATP World Tour

Andy Murray Ragu Bisa Pertahankan Peringkatnya

A. Firdaus    •    08 November 2016 08:50 WIB
tenis
Andy Murray Ragu Bisa Pertahankan Peringkatnya
Petenis Britania Raya, Andy Murray (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Untuk pertama kali dalam kariernya, Andy Murray menjadi petenis peringkat satu dunia Asosiasi Tenis Profesional (ATP). Meski demikian, ia pesimistis bisa mempertahankan status tersebut untuk waktu yang lama.

Murray berhasil menempati peringkat terbaik dunia ATP setelah meraih gelar Paris Masters akhir pekan lalu. Ia mengumpulkan 11.185 poin untuk melengserkan Novak Djokovic yang telah 223 pekan berada di puncak klasemen.

Baca juga: Andy Murray Raih Peringkat Satu Dunia, Djokovic Ucapkan Selamat

"Mungkin status peringkat satu dunia ini hanya berjalan selama Sepekan, jadi saya mungkin ingin mencoba dan juga menikmatinya, karena saya bisa saja kalah di ATP Final Tour dan tidak pernah berada di sana lagi," ujar Murray.

"Jadi, saya benar-benar senang tentang itu dan mudah-mudahan akan merasakan hal yang sama saat pergi ke London. Saya yakin saya bisa bersaing melawan pemain terbaik di depan kerumunan banyak penonton di sana," sambungnya.

Sementara itu petenis Kanada, Milos Raonic terlempar dari posisi empat besar. Sedangkan Marin Cilic berhasil naik ke peringkat ketujuh.

Di sisi lain petenis putri Jerman, Angelique Kerber masih kokoh di pucuk klasemen Asosiasi Tenis Wanita (WTA). Ia masih unggul di atas Serena Williams yang harus puas di tempat kedua. (ATP)

Video Andy Murray Juara Paris Masters
 


(FIR)