DKI Jakarta Dominasi Kejuaraan Ski Air dan Wakeboard KASAL Cup 2017

Krisna Octavianus    •    09 September 2017 13:33 WIB
olahraga
DKI Jakarta Dominasi Kejuaraan Ski Air dan Wakeboard KASAL Cup 2017
Salah satu aksi atlet wakeboard putri di Kasal Cup 2017 (Foto: ist)

Metrotvnews.com, Kendari: KASAL CUP 2017 telah diselenggarakan di Teluk Kendari 7-9 September 2017. Dalam kejuaraan tersebut, cabang Ski Air dan Wakeboard mempertandingkan nomor Trick Putra/Putri dan Wakeboard Putra/Putri.

Kontingen DKI Jakarta menyapu bersih semua medali pada nomor Trick Putri. Adapun medali emas dan perak Trick Putra juga diboyong atlet-atlet Jakarta, disusul oleh Jawa Barat yang meraih perunggu.

BACA: Pasangan Ganda Putra Terbaik Malaysia Resmi "Bercerai"

Di nomor wakeboard, Riau kembali menunjukkan dominasinya. Atlet-atlet Riau merebut emas nomor wakeboard beregu, ditambah emas dan perak Wakeboard Putra. Perunggu disabet oleh wakil Jawa Barat.

Di nomor wakeboard putri,  Jawa Barat berhasil mendapatkan emas. Sementara itu, Jawa Timur sabet perak dan DKI Jakarta kebagian medali perunggu.

Di sela-sela upacara penutupan, Mohammad Koba selaku Sekjen PB PSAWI (Pengurus Besar Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia) menyampaikan harapan. Dia menginginkan agar penyelenggaraan KASAL CUP di Kendari dapat mendorong masyarakat untuk lebih mencintai olah raga perairan terutama ski air dan wakeboard. Melihat potensi yang ada, diharapkan di masa depan terbentuk Pengurus Provinsi PSAWI.

Selain Ski Air dan Wakeboard, KASAL CUP juga mempertandingkan dayung, layar, jet ski, dan selam. Nantinya, kejuaraan Kasal Cup direncanakan dapat menjadi sebuah agenda rutin. (RO)

 


(KRS)