Indonesia Tambah Dua Emas dari Karate dan Atletik

Achmad Firdaus    •    22 Agustus 2017 19:36 WIB
sea games 2017
Indonesia Tambah Dua Emas dari Karate dan Atletik
Karateka Indonesia Srunita Sari Sukatendal usai mengalahkan atlet Thailand dan memastikan diri meraih medali emas pada SEA Games 2017 Malaysia (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Indonesia terus menambah perolehan medali emas di hari ke-9 penyelenggaraan SEA Games 2017, Malaysia, Selasa 22 Agustus. Teranyar, dua tambahan emas datang dari cabor Karate dan Atletik.

Kepingan emas dari cabor Karate dipersembahkan oleh Srunita Sari Sukatendal yang sukses memenangi nomor Kumite putri -50kg. Srunita yang tampil di babak final berhasil menaklukkan atlet Thailand, Paweena Raksachart dengan skor telak 6-0.

Di tempat lain, raihan medali emas juga dipersembahkan atlet atletik, Hendro yang turun di nomor jalan cepat 20.000 meter. Hendro tampil impresif di nomor ini, di mana ia berhasil menyisihkan dua atlet Malaysia untuk kemudian meraih medali emas dengan catatan waktu terbaik 1 jam 32 menit dan 11.32 detik.


(Ekspresi atlet Indonesia, Hendro usai meraih medali emas di nomor jalan cepat SEA Games 2017, Malaysia. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Dengan hasil ini, sampai pukul 19:00 WIB, Indonesia sukses meraih lima medali emas pada hari ini. Sebelumnya, tiga emas berhasil disumbangkan dari cabor Wushu melalui Juwita Niza Wasni, Panahan (Riau Ega dan Diananda Choirunnisa), serta M Naufal Mahardika di cabor Menembak.

 

Baca: Panahan dan Wushu Sumbang Emas, Indonesia Naik ke Posisi Tiga



Dengan tambahan lima medali emas ini, Indonesia untuk sementara menduduki peringkat tiga klasemen sementara medali dengan perolehan 12 emas, 11 perak dan 18 perunggu. Peluang Indonesia untuk meraih medali emas masih terbuka lebar mengingat masih ada banyak cabor yang dipertandingkan hari ini.

Video: ?Kalahkan Malaysia, Tim Panahan Indonesia Kembali Raih Emas
 


(ACF)