Cabor Panahan SEA Games 2017

Persembahkan Emas Terakhir, Tim Panahan Indonesia Kalahkan Malaysia

A. Firdaus    •    22 Agustus 2017 13:20 WIB
sea games 2017
Persembahkan Emas Terakhir, Tim Panahan Indonesia Kalahkan Malaysia
Diananda Chairunnisa kembali persembahkan emas untuk Indonesia (Foto: Antara Foto/Wahyu Putra)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Tim panahan Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia di nomor campuran. Hasil itu membuat tim panahan Indonesia mempersembahkan emas terakhir di SEA Games 2017.

Hari ini memang dijadwalkan merupakan hari terakhir cabor Panahan digelar di National Sport Complex. Salah satu nomor yang dipertandingkan adalah campuran recurve, di mana tim Indonesia menurunkan duet Diananda Choirunisa/Riau Ega.

Pada laga itu, pasangan Diananda/Riau mampu mengalahkan Malaysia dengan skor 5-3. Sekaligus membuat tuan rumah harus puas menerima medali perak.

Klik di sini: Empat Wakil Indonesia Melenggang ke Babak Kedua

"Keduanya sudah bisa saling mengisi. Sejak awal kami optismistis keduanya bisa memberikan hasil yang terbaik," ujar pelatih tim panahan Indonesia, Nurfitriyana Saiman.

Bagi Diananda, ini merupakan emas keduanya pada SEA Games 2017. Sebelumnya Dara Surabaya ini sudah mempersembahkan emas usai mengalahkan wakil Filipina Nicole Marier Tagle pada final nomor individual recurve putri .

Sementara itu dengan tambahan emas dari nomor campuran, tim panahan untuk sementara menjadi penyumbang emas terbanyak bagi kontingen Indonesia dengan empat emas. Catatan itu sekaligus melebih target yang diemban kepada tim panahan yang sebelumnya hanya ditargetkan meraih dua emas. (Ant)

Siman Sudartawa Raih Emas dan Pecahkan Rekor SEA Games
 


(ASM)