French Open 2017

Dua Petenis Tuan Rumah Saling Bentrok di Putaran Tiga

A. Firdaus    •    02 Juni 2017 13:53 WIB
tenis
Dua Petenis Tuan Rumah Saling Bentrok di Putaran Tiga
Petenis Prancis Gael Monfils (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Dua petenis tuan rumah Gael Monfils dan Richard Gasquet melenggang ke putaran tiga French Open 2017. Kedua petenis itu menang tanpa kehilangan satu set pun.

Monfils meraih tiket putaran tiga usai menyingkirkan petenis asal Brasil Thiago Monteiro dengan tiga set langsung 6-1 6-4 6-1. Sementara Gasquet mengalahkan Victor Estrella Burgos dengan 6-1 6-0 dan 6-4.

Monfils menyatakan kalau menghadapi Monteiro menjadi penampilan terbaiknya. Terutama pada set terakhir, di mana petenis unggulan ke-15 ini mengeluarkan serangan berbahaya.

Klik di sini: Dinyatakan Fit dan Siap Tampil di Mugello, Rossi Anggap Beruntung

"ini permainan akhir saya yang sangat bagus, dengan serangan yang hebat. Sepertinya saya mampu memukul bola dari berbagai sudut, dan ini bisa menjadi tonggak untuk rencana ke depan," ujar Monfils.

Lolosnya kedua petenis asal Prancis ini ke putaran tiga membuat mereka saling bentrok. Keduanya akan saling sikut demi bisa masuk ke putaran selanjutnya.

Klik di sini: Warriors Tundukkan Cavaliers pada Final Pertama NBA 2016--2017

"Saya memulai permainan dengan baik dan tidak punya masalah fisik. Gael Monfils salah satu teman terbaik saya. Kami berdua dalam kondisi fisik yang lebih baik dan berharap kami bisa bermain dalam pertandingan besar," terang Gaquet.

Masuknya kedua petenis Prancis ini ke putaran tiga Roland Garros sedikit mengobati kekecewaan suporter tuan rumah. Pasalnya pada putaran pertama, petenis andalan Prancis, Jo-Wilfried Tsonga harus terhenti lebih dulu akibat dikalahkan pemain non-unggulan asal Argentina Renzo Olivo 5-7 4-6 7-6 4-6.

Jelang MotoGP Italia, 4 Pembalap Kejutkan Kota Firenze
 


(FIR)