Batal Dapat Wildcard, Sharapova Gagal Tampil di Prancis Terbuka

Rendy Renuki H    •    17 Mei 2017 14:52 WIB
tenis
Batal Dapat Wildcard, Sharapova Gagal Tampil di Prancis Terbuka
Maria Sharapova (AFP PHOTO / ANDREAS SOLARO)

Metrotvnews.com, Roma: Petenis Rusia Maria Sharapova dipastikan gagal tampil di ajang Prancis Terbuka 2017. Pasalnya, petenis yang akrab disapa Masha itu batal mendapatkan wildcard dari pihak penyelenggara turnamen bertaraf grand slam tersebut.

Masha memang baru kembali aktif turun ke lapangan setelah terganjal kasus doping yang melarangnya tampil selama 15 bulan. Namun, Masha telah menandai comeback-nya usai menjalani sanksi tersebut dengan tampil di Jerman, Spanyol, dan Italia.

Ketiga turnamen tersebut pun diikutinya setelah Masha mendapat fasilitas wildcard. Kali ini di Prancis Terbuka pun berencana memberikan fasilitas wildcard karena peringkatnya kini merosot cukup jauh yakni hanya menempati posisi 211.

(Baca: Mundur di Putaran Kedua, Sharapova Akhiri Perjuangan di Italia Terbuka)


Namun, Federasi Tenis Prancis (FFT) memutuskan batal memberikannya wildcard karena masih mempermasalahkan kasus doping petenis 30 tahun tersebut. FFT mengumumkan tak akan memberikan wildcard kepada Masha, baik di babak kualifikasi maupun babak utama Roland Garros.

"Anda bisa mendapat wildcard setelah Anda kembali dari cedera. Tapi Anda tak bisa mendapatkannya ketika Anda baru kembali dari hukuman karena doping," bunyi pernyataan resmi FFT.

Absennya Masha di Prancis Terbuka, membuat turnamen tersebut kembali kehilangan bintang lapangannya. Pasalnya, unggulan pertama Serena Williams pun dipastikan akan absen karena sedang mengandung. (WTA Tennis)

Video: Ali Adrian Raih Poin Perdana di Sirkuit Imola
 


(REN)