Islamic Solidarity Games (ISG) 2017

KOI Sambut Hangat Kepulangan Tim Angkat Besi Indonesia

Kautsar Halim    •    20 Mei 2017 14:24 WIB
olahraga koi
KOI Sambut Hangat Kepulangan Tim Angkat Besi Indonesia
Suasana penjemputan tim angkat besi Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Humas KOI)

Metrotvnews.com, Tangerang: Tim angkat besi Indonesia berhasil memenuhi target prestasi di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2017. Atas dasar itu, kedatangan mereka ketika kembali ke Tanah Air langsung disambut hangat Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

"KOI bangga dengan pencapaian tim angkat besi yang berhasil meraih 3 emas dan 4 perak" ujar Helen sarita de Lima selaku Komite Eksekutif KOI di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (20/5/2017).


Klik: Tiga Nama Memperebutkan Gelar MVP NBA


Helen yg mewakili Ketua Umum KOI Erick Thohir mengatakan, pencapaian di Azerbaijan merupakan hal yang sangat penting. Pasalnya, prestasi itu bisa memacu atlet agar lebih bersemangat menyambut SEA Games 2017, dan Asian Games 2018. "Tiga bulan ke depan sudah menunggu SEA Games. Mudah-mudahan prestasi ini bisa membuat kalian lebih bersemangat lagi di ajang tersebut," ujar Helen.


Klik: Tim Loncat Indah Indonesia Buat Kejutan di ISG 2017


Manajer Tim Angkat Besi Indonesia, Alamsyah Wijaya, juga angkat bicara terkait pencapaian atlet-atletnya di ajang ISG 2017. Prestasi itu, dikatakannya, memang sudah diproyeksikan sebelum event dimulai.

"ISG ini memang sengaja kami jadikan uji coba menuju SEA Games Kuala lumpur," kata Alamsyah.

Tiga keping emas dari tim angkat besi Indonesia diraih oleh lifter Eko Yuli Irawan (kelas 62 kg putra), Surahmat Wijoyo (kelas 56 kg putra) dan Sri Wahyuni (kelas 48 kg putri).

Sementara itu, kepingan perak diperoleh Dewi Safitri (kelas 53 kg putri), Achedeya (kelas 58 kg putri) dan M. Furkon (kelas 56 kg putra). (RO)

 


(KAU)