Tenis Grand Slam

Australia Open 2019: Serena Menang Mudah, Venus Kerja Keras

Muhammad Al Hasan    •    15 Januari 2019 17:38 WIB
tenis australia open
Australia Open 2019: Serena Menang Mudah, Venus Kerja Keras
Aksi Serena Williams saat berhadapan dengan Tatjana Maria di babak pertama Australia Open 2019 (Foto: AFP/Paul Crock)

Serena Williams tengah mengincar gelar ke delapannya di Australia Open, atau trofi grand slam ke-24 untuk menyamai rekor legenda tenis dunia, Margaret Court.

Melbourne: Williams bersaudara, Serena dan Venus melaju ke babak dua Australia Open 2019. Namun, mereka mendapatkan tiket tersebut dengan cara yang bertolak belakang.

Serena memulai perjuangannya di turnamen grand slam pertamanya sejak insiden keributan dengan umpire Carlos Ramos di final US Open tahun lalu, dengan gemilang.

Menghadapi petenis asal Jerman, Tatjana Maria, Serena tidak menemui kesulitan berarti. Dengan melepaskan 22 pukulan winners, Serena hanya membutuhkan waktu 49 menit untuk membungkus kemenangan pertamanya di Rod Laver Arena, Selasa 15 Januari 2018. Serena menang 6-0 dan 6-2.
 

Baca: Polisi Tetapkan 11 Tersangka Mafia Bola


Kemenangan ini sontak menumbuhkan kembali kepercayaan diri Serena untuk meraih gelar kedelapannya di Australia Open atau gelar grand slam ke-24 sepanjang kariernya. Jika sukses melakukannya, Serena akan menyamai rekor petenis legendaris Margaret Court yang juga memenangi 24 trofi grand slam sepanjang kariernya.

Serena terakhir kali tampil sebagai juara di Australia Open pada tahun 2017. Sementara tahun 2018, ia tidak tampil karena baru melahirkan.

Di babak kedua nanti, Serena dijadwalkan menghadapi lawan tangguh, yakni Eugine Bouchard. Petenis asal Kanada itu lolos usai mengalahkan petenis Tiongkok, Peng Shuai dengan skor 6-2 dan 6-1.
 

Baca juga: Ditinggal Indra Sjafri ke Spanyol, Seleksi Timnas U-22 Tetap Bergulir


Berbanding terbaik dengan Serena, sang kakak Venus Williams justru harus melakoni pertandingan sengit ti set untuk mengamankan tiket ke babak kedua.

Meladeni perlawanan petenis asal Rumania, Mihaela Buzarnescu, Venus sempat dibuat terkejut lantaran kalah pada set pertama. Beruntung, ia berhasil bangkit di dua set berikutnya dan memenangi laga dengan skor 6-7 (3-7) 7-6 (7-3) dan 6-2.

Pada babak kedua nanti, Venus akan berhadapan dengan petenis Prancis, Alize Cornet yang lolos ke babak kedua usai mengalahkan petenis Spanyol, Lara Arruabarrena dengan skor identik, 6-2 dan 6-2.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Kemeriahan IBL All Star 2019



(ACF)