Jokowi Menyemangati Atlet Angkat Besi

Achmad Zulfikar Fazli    •    10 Oktober 2018 12:49 WIB
Asian Para Games
Jokowi Menyemangati Atlet Angkat Besi
Presiden Jokowi ketika melepas atlet Asian Para Games 2018/ANT/Puspa Perwitasari

Jakarta: Presiden Joko Widodo menyaksikan langsung perjuangan Nurtani Purba dan Siti Mahmudah. Keduanya merupakan atlet angkat besi asal Indonesia pada Asian Para Gamaes 2018.

Jokowi tiba di venue angkat besi Asian Para Games di Balai Sudirman, Jakarta, sekitar pukul 11.54 WIB, Rabu, 10 Oktober 2018. Jokowi memberikan semangat melalui tepuk tangan dan mengacungkan jempol kepada atlet.

Jokowi datang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana bahan hitam. Jokowi didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Setibanya di venue, Jokowi langsung disambut Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari.

Baca: Jokowi Optimistis Target Emas di Asian Para Games Terlampaui

Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018. Perhelatan serupa pertama kali dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok, pada 2010.

Presiden Jokowi menargetkan 16 emas dalam pertandingan olahraga penyandang difabel se-Asia itu. Presiden ke-7 Indonesia itu optimistis Indonesia bisa melampaui target.

Pemerintah juga menjanjikan bonus untuk atlet berprestasi di ajang tersebut. Besaran bonus sama dengan atlet peraih medali pada Asian Games 2018 yang mencapai miliaran rupiah.




(OJE)