BFI Run 2018 Lombakan Nomor Baru

Rendy Renuki H    •    20 Februari 2018 21:28 WIB
maraton
BFI Run 2018 Lombakan Nomor Baru
Jumpa pers BFI Run 2018 di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2018). Foto: medcom.id/Rendy Renuki H

Jakarta: Untuk kali ketiga, salah satu ajang balap lari tersohor di Jakarta, BFI Run 2018 akan digelar, 8 Maret mendatang. Berbeda dengan tahun sebelumnya, ajang kali ini melombakan satu nomor baru.

Jika pada dua edisi awal melombakan tiga nomor yakni half-marathon (20K), 10K, dan 5K. Kali ini BFI Run 2018 menambah satu nomor yakni Corporate Challenge.

Nomor tersebut terbilang baru di kancah lomba balap lari Tanah Air. Bertha Gani, Race Director yang digandeng dari RunID, menjelaskan jika nomor ini merupakan balap lari beregu.
 

Baca: Bergaya bak Komentator MotoGP, Bocah NTT Ini Mendadak Mendunia


"Satu tim terdiri dari empat pelari pria atau wanita, minimal tiga pria dan satu wanita. Tim harus melakukan start bersama dan akan diambil perhitungan waktu yang lebih cepat dari tiap tim," ujarnya saat jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2018).

Mengusung tema Run for Healthy, ajang balap lari ini akan mengambil lokasi di Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang. Target pesera ajang balap lari yang berhadiah total Rp250 juta ini menurut Business Director BFI, Sutaji, yakni 6.000 pelari.

"Peserta sudah 70 persen mendaftar. Pendaftaran secara online dibuka sampai 18 Maret, tapi kalau slot sudah penuh kita akan tutup lebih awal," terang Sutaji.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Timnas U-19 dan U-23 Ikuti Pemusatan Latihan



(ACF)