Menpora Apresiasi Dukungan Dunia Usaha terhadap Sepak Bola

Gervin Nathaniel Purba    •    26 Maret 2018 12:24 WIB
berita kemenpora
Menpora Apresiasi Dukungan Dunia Usaha terhadap Sepak Bola
Menpora Imam Nahrawi memberikan motivasi kepada anak-anak. Dok. Kemenpora.

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, menghadiri festival sepak bola bertajuk Garuda Anak Nusantara di Lapangan GOR Ciracas, Jakarta, Minggu, 25 Maret 2018. 

Festival yang berlangsung sejak Sabtu ini diharapkan menjadi bagian pembinaan pada jenjang U-9, U-10, dan U-12. Dukungan dunia usaha patut dihargai, karena tanpa dukungan semua pihak terlebih kalangan swasta sulit rasanya masa depan sepakbola dapat djagokan.

"Terima kasih pada Garuda sebagai bagian dunia usaha yang mendukung pembinaan usia dini anak-anak kita yang bercita-cita menjadi pemain hebat dimasa mendatang. Dengan festival ini anak-anak menjadi gembira, riang, dan bersemangat terus bermain sepakbola," kata Imam dikutip dari laman Kemenpora.go.id, Senin, 26 Maret 2018.

Imam juga berpesan agar anak-anak terus disiplin, sportif, mengikuti arahan guru, menerapkan ilmu yang diberikan pelatih, dan selalu berterima kasih serta mohon doa orang tua. Hanya dengan hal-hal tersebut, maka kesuksesan menjadi pemain dan tergabung dalam Tim Nasional (Timnas) Merah Putih dapat tercapai.

"Siapa yang ingin menjadi pemain timnas?" tanya Menpora. Hampir semua anak-anak dengan cepat dan sigap mengacungkan tangannya.

"Untuk sukses, jangan lupa semua selalu disiplin, sportif, semangat, mengikuti apa yang disampaikan guru dan pelatih, dan selalu berterima kasih serta mohon doa orang tua, semoga semua dapat masuk Timnas nanti ya, menjadi pesepakbola masa depan yang hebat, membanggakan keluarga serta nusa dan bangsa," ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Endra Gunawan menjelaskan bahwa total peserta ada 96 tim dari Jadebotabek, Bangka, Bandung. Dari festival ini diharapkan muncul bibit-bibit pesepakbola yang berkualitas, memiliki skill bagus, sehingga Indonesia yang berjumlah penduduk sangat besar tidak akan kekurangan lumbung-lumbung pemain yang diperlukan.

"Festival ini sudah sejak kemarin, ada 96 tim dari Jadebotabek, ada satu tim dari Bangka, dan satu tim dari Bandung. Diharapkan dari festival ini muncul bibit-bibit pesepak bola handal," imbuhnya.



(ROS)