Kejuaraan Dunia

Dua Lifter Asal Kaltim akan Ikut Kejuaraan Dunia di AS

   •    17 Oktober 2016 22:49 WIB
angkat besiolah raga
Dua Lifter Asal Kaltim akan Ikut Kejuaraan Dunia di AS
Lifter putri Widari saat merebut emas di PON 2016 (web resmi PON)

Metrotvnews.com, Samarinda: Dua lifter asal Kalimantan Timur tengah melakukan persiapan untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Angkat Berat 2016 yang berlangsung November mendatang di Florida, Amerika Serikat.

Sekretaris Pengurus Provinsi Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kaltim Sugeng Mochdar di Samarinda, Senin 17 Oktober 2016, mengatakan dua lifter yang disiapkan adalah Awang Latif kelas 58 kilogram putra dan Widari di kelas 48 kg putri.

"Keduanya lolos mewakili tim Indonesia melalui seleksi PON XIX/2016 di Jawa Barat setelah meraih medali emas," jelas Sugeng.

Ia mengatakan sebenarnya pada saat pesta olahraga empat tahunan tersebut ada enam lifter Kaltim yang diandalkan meraih medali emas, namun hanya dua lifter yang bisa memenuhi target.

Baca juga: Bertingkah Bad Boy, ATP Skors Kyrgios Delapan Pekan

Saat ini, kedua lifter tersebut terus menjalani latihan intensif di Samarinda, Kalimantan Timur, dan berangkat menuju Jakarta menjelang keberangkatan ke Amerika Serikat.

Ia mengatakan berdasarkan jadwal yang telah dikirimkan oleh PB PABBSI, kejuaraan dunia tersebut akan berlangsung pada 11-20 November 2016.

"Mungkin satu minggu sebelum keberangkatan, Widari dan Latief akan menjalani pemusatan latihan bersama atlet Pelatnas lainnya di Jakarta," jelasnya.

Sugeng menambahkan untuk bersaing di tingkat dunia, peluang kedua lifter Kaltim tersebut cukup terbuka lebar bisa menembus zona medali, mengingat keduanya bermain di kelas ringan yang persaingan atletnya hanya terjadi di negara Asia.

"Kebetulan Widari dan Awang Latief pernah menjuarai kejuaraan Asia. Widari meraih emas di Filipna, sedangkan Awang Latief meraih emas di Jepang," tambah Sugeng.(ant)

 
Video: Preview Liverpool vs MU: Pertarungan Dua Pelatih Jenius


(RIZ)