Shanghai Masters

Rafael Nadal Kehilangan Sentuhan Magisnya

A. Firdaus    •    13 Oktober 2016 12:53 WIB
tenis
Rafael Nadal Kehilangan Sentuhan Magisnya
Petenis asal Spanyol Rafael Nadal (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Shanghai: Rafael Nadal merasa heran dengan penampilannya yang terus menurun. Raja tanah liat itu bahkan merasa sentuhan magisnya telah hilang.

Hasil buruk yang paling terbaru didapati Nadal adalah tersingkir dari turnamen Shanghai Masters. Ia hanya bisa menikmati turnamen ini hanya di putaran kedua saja, setelah disingkirkan petenis berperingkat 31 dunia, Viktor Troicki.

"Setiap kali saya memukul forehand, paling tidak saya harus membuat rasa sakit untuk lawan, namun sesuatu tidak terjadi pada saat ini," ujar Nadal.

Baca: Nadal Tersingkir oleh Petenis Bukan Unggulan di Shanghai Masters


"Mungkin karena saya memiliki cedera pada pergelangan tangan dan saya merasa takut. Mungkin karena saya masih memiliki beberapa keterbatasan di sana. Tetapi pada akhirnya, tak ada yang peduli tentang itu dan saya tidak peduli tentang hal itu," jelasnya.

Kini peraih 14 grand slam ini hanya berharap bisa kembali ke performa terbaiknya. Terutama soal spesialisasinya yang kerap meraih poin dengan pukulan forehand-nya.

"Kini yang harus saya lakukan adalah lebih percaya diri dengan forehand dan itu harus bisa kembali. Semoga ini hanya siklus. Saya perlu melakukan hal-hal bersama-sama," tandas Nadal. (AFP)

Video Nadal Tumbang, Raonic Melaju ke Babak Ketiga Shanghai Masters
 


(ACF)