Djokovic Angkat Tinggi-tinggi Federer & Nadal

Alfa Mandalika    •    30 Mei 2017 11:02 WIB
tenisrafael nadalnovak djokovicroger federer
Djokovic Angkat Tinggi-tinggi Federer & Nadal
Rafael Nadal (Kiri) dan Roger Federer (Kanan). (Foto: AFP/Rob Foldy)

Metrotvnews.com, Paris: Petenis nomor dua dunia, Novak Djokovic menyimpan rasa kagum kepada dua petenis top dunia, Roger Federer dan Rafael Nadal. Menurutnya, kedua sosok tersebut menjadi inspirasi buat jutaan atlet di dunia.

Meski tidak muda lagi, kiprah Federer dan Nadal masih ditunggu-tunggu oleh pencinta tenis dunia. Kehadiran mereka berdua seakan menjadi daya tarik bagi dunia tenis.

Secara fisik dan kualitas, Federer dan Nadal tidak bisa dipandang sebelah mata. Nama mereka juga tak jarang masuk sebagai unggulan di setiap turnamen yang mereka ikuti.

Djokovic menilai, semangat bertanding yang ditunjukkan Federer luar biasa. Padahal, Federer sempat diterpa cedera lutut selama enam bulan. Akan tetapi, ia tetap bersemangat untuk kembali ke lapangan. Begitu juga dengan nadal. Petenis asal Spanyol itu sempat berjuang melalui cedera pergelangan tangan pada tahun lalu.

Baca: Jenazah Nicky Hayden Dimakamkan di Kampung Halamannya


Akan tetapi, pada tahun ini, Federer mampu menjuarai Australia Terbuka. Sementara Nadal, ia memainkan enam final dan meraih tiga gelar sejauh ini.

"(Federer dan Nadal) sangat menginspirasi. Tidak hanya untuk saya tetapi untuk jutaan atlet di seluruh dunia. Meski mereka sempat mengalami masa sulit lantaran cedera, mereka masih bisa memenangkan gelar," kata Djokovic seperti dilansir ibtimes, Selasa (30/5/2017).

Baca: Akhiri Penantian 16 Tahun di Monaco, Ini Reaksi Bos Ferrari


"Roger (Federer) adalah contoh petenis sempurna karena dia sudah berusia 35 tahun, memiliki empat anak, dan bermain di level tertinggi. Dia masih sanggup memenangkan semua gelar penting. Hal yang sama juga dilakukan oleh Nadal. Anda perlu memberikan kredit atas apa yang ia lakukan,"sambungnya.

Saat ini, Djokovic dan Nadal masih berjuang di ajang French Open 2017. Sementara Federer, ia memilih absen untuk mempersiapkan turnamen Grand Slam kedua tahun ini. (ibtimes)

Video: Raonic & Muguruza Lolos ke Babak Kedua Prancis Terbuka
 


(ASM)