Piala Davis Zona Asia/Oseania

Cristhopher Rungkat Membuat Kedudukan Indonesia vs Kuwait Imbang

Pythag Kurniati    •    07 April 2017 19:39 WIB
tenis
Cristhopher Rungkat Membuat Kedudukan Indonesia vs Kuwait Imbang
Christopher Rungkat (Foto: MTVN/Phytag)

Metrotvnews.com, Solo: Petenis Indonesia peringkat tunggal ke- 445 dunia, Christopher Rungkat sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai mengalahkan tunggal kedua Kuwait di partai kedua relegation play-off Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania. 

Christo menang mudah tiga set langsung atas petenis Kuwait, Mohammad Ghareeb dengan skor 6-2, 6-3 dan 6-0 di Lapangan Tenis Manahan Solo, Jumat 7 April 2017.

Pada partai kedua ini, Christo menghunjamkan 11 aces, tanpa sekalipun membuat double fault. Ia bermain dominan dalam pertandingan berdurasi 1 jam 22 menit itu.

Baca juga: Tim Piala Davis Indonesia Optimistis Menang Lawan Kuwait

"Saya dalam permainan terbaik tadi. Ibaratnya bola-bola yang saya pukul di pertandingan tadi bisa masuk," ungkap Christoper Rungkat.

Sedangkan lawannya, Mohammad Ghareeb mengungkapkan, sejak awal mewaspadai tim Davis Indonesia, utamanya Christoper Rungkat. "Saya sudah berikan yang terbaik tapi dia bermain bagus hari ini," tutur Ghareeb.

Kemenangan Christoper Rungkat di partai kedua membuat Indonesia menyamakan kedudukan dengan Kuwait. Sebelumnya, di partai pertama, Anthony Susanto gagal mengalahkan petenis Kuwait Abdullah Maqdes.

Baca juga: Argentina Akhiri Rezim Britania di Piala Davis

Anthony yang sempat mengalami kram otot pada set keempat juga harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 4-6 6-4 6-3 0-6 0-6.

Piala Davis hari kedua, Sabtu, 8 April 2017 esok akan menyuguhkan partai ganda Indonesia-Kuwait. Rencananya ganda Indonesia Aditya Hari Sasongko dan Sunu Wahyu Trijati bakal menghadapi duet Kuwait, Abdulrahman Alawadhi dan Abdulhamid Mubarak.

"Namun sesuai peraturan Davis, satu jam sebelum pertandingan kami masih bisa mengubah pemain yang diturunkan pada partai ganda. Kami akan melakukan meeting untuk memutuskan itu," tutup Kapten tak bermain Tim Davis Indonesia, Andrian Raturandang.

Video: Inilah Jadwal Final Four Proliga 2017 Putaran Pertama
 


(RIZ)