Jelang SEA Games 2017

Zahidi Putu Yakin Capai Target di SEA Games 2017

Kautsar Halim    •    27 Juli 2017 17:21 WIB
olahraga
Zahidi Putu Yakin Capai Target di SEA Games 2017
Zahidi Putu (Foto: MTVN/Kautsar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Atlet ski air Indonesia Zahidi Putu, semakin mantap menyambut ajang SEA Games 2017 Malaysia. Kesiapan itu dikatakannya usai ia menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) maupun berbagai turnamen yang diikutinya belakangan.

Zahidi bersama 11 atlet ski air yang berangkat ke Malaysia untuk uji coba, fokus menjalani Pelatnas di Danau Sunter, Jakarta Utara sejak awal 2017. Meski begitu, mereka semua sempat mengasah diri di daerahnya masing-masing dan berlomba di ajang PraPON 2016 dan PON 2016.

Selama menjalani Pelatnas tujuh bulan, Zahidi mengaku sudah mengalami perkembangan yang signifikan. Terlebih lagi ia berhasil merebut dua emas dan satu perak di turnamen uji coba Kejuaraan Ski Air Australia, Oceania, dan Asia pada akhir Januari lalu. 

Baca juga: Tim Ski Air Indonesia Jalani Uji Coba Terakhir di Malaysia

"Saat ini saya tinggal memantapkan teknik, mental dan jaga kondisi fisik saja. Untuk kondisi fisik itu sendiri bisa dibilang bugar 100 persen. Jadi sekarang, hanya tinggal menguatkan mental saja," kata Zahidi seusai latihan di Danau Sunter, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Penampilannya nanti di SEA Games 2017, adalah kali kedua Zahidi membela Indonesia di ajang yang sama pada 2011. Ia absen pada SEA Games 2015 karena menderita cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). 

Baca juga: Cedera Siku, Djokovic Absen di AS Terbuka

Saat ini, cedera Zahidi sudah pulih sepenuhnya. Target dua medali emas dan menembus rekor di nomor jumping dan overall bukan hal mustahil untuk diwujudkan. Zahidi mengatakan, rekor SEA Games untuk nomor jumping mencapai 46 meter, namun ia sudah berhasil melewatinya ketika menjalani latihan dan turnamen uji coba.

"Saya sudah tampil cukup baik di Selandia Baru pada awal tahun ini. Mudah-mudah-mudahan semua target saya di SEA Games bisa tercapai," ujar Zahidi.

Video: Djokovic Absen Hingga Akhir Tahun
 


(RIZ)