Asian Cycling Championship (ACC) 2019

Tim BMX Indonesia Makin Siap Arungi ACC 2019

Kautsar Halim    •    06 Januari 2019 20:36 WIB
balap sepeda
Tim BMX Indonesia Makin Siap Arungi ACC 2019
Atlet sepeda Indonesia Wiji Lestari memacu sepedanya pada babak kualifikasi Balap Sepeda BMX Putri Asian Games ke-18. (ANTARA FOTO/INASGOC/Hariandi Hafid)

Ajang ACC bakal menarik karena pencapaian di sana bisa dijadikan tabungan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Jakarta:
Pelatih kepala tim balap sepeda BMX Indonesia, Dadang Haris Purnomo, menyatakan para atletnya sudah siap bertanding di ajang Asian Cycling Championship (ACC) 2019. Event tersebut bakal bergulir di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur pada 8 hingga 13 Januari mendatang.

"Sejauh ini, persiapan semua atlet baik-baik saja. Kondisinya juga sudah oke, aman dan sudah siap untuk bertanding," kata Dadang saat dihubungi Antara di Jakarta, Minggu (6/1/2019).
 

Klik: Jokowi Meriahkan Pesta Pernikahan Pesilat Indonesia


Meski sudah siap, lanjut Dadang, seluruh atletnya masih terus menjalani beragam sesi latihan. Namun, sifatnya hanya berupa pemantapan saja.

"Latihannya itu sendiri sudah dilakukan sejak berakhirnya Asian Games 2018. Dengan begitu, persiapannya pun sudah semakin matang," tutur Dadang.  
 

Klik: Tekad Priscilla Awali 2019 dengan Kemenangan


Dadang memastikan, ajang ACC bakal menarik karena pencapaian di sana bisa dijadikan tabungan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020. Jadi, para pesertanya bakal tampil sungguh-sungguh.  

"Poin dalam kejuaraan ACC itu cukup besar jika dibandingkan dengan event lain. Atletnya pun pasti bakal berjuang mati-matian," terang Dadang.

Indonesia menurunkan 28 atlet yang akan tampil di 15 nomor ACC 2019. Rinciannya 14 atlet elit, 8 atlet junior dan 6 atlet para. "Kami berharap seluruh atlet dapat tampil maksimal dan bisa mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya," tutup Dadang.  (ANT)







(KAU)