Jelang Laga Floyd Mayweather Jr. vs Tenshin Nasukawa

Floyd Mayweather Bisa Hadapi Nasukawa Sambil Tidur

Kautsar Halim    •    30 Desember 2018 22:57 WIB
tinju
Floyd Mayweather Bisa Hadapi Nasukawa Sambil Tidur
Floyd Mayweather Jr. (kiri) dan Tenshin Nasukawa (kanan). (Behrouz MEHRI / AFP)

Floyd Mayweather belum bertarung lagi sejak mengalahkan Conor McGregor sekitar setahun yang lalu. 

Tokyo: Floyd Mayweather Jr. berjanji bakal memberikan tontonan menarik saat berhadapan dengan kickboxer Jepang, Tenshin Nasukawa. Tapi, bukan berarti di harus memukul K.O.

"Jika itu bisa terjadi, maka terjadilah," jawab Mayweather ketika ditanya wartawan apakah bakal memukul jatuh Nasukawa.

Mayweather bentrok dengan Nasukawa dalam duel ekshibisi malam tahun baru 2019. Pertarungannya akan berlangsung di Saitama Super Arena, Tokyo pada Senin 31 Desember malam waktu setempat.
 

Klik: Alasan KTM Memilih Dani Pedrosa sebagai Test Rider


Meskipun berlatar belakang ilmu bela diri yang berbeda, jalannya pertandingan Mayweather vs Nasukawa akan menggunakan peraturan tinju dan hanya berdurasi tiga ronde. Selain itu, hasil laga tidak akan tercatat dalam pencapaian pribadi. 

Mayweather belum bertarung lagi sejak mengalahkan Conor McGregor sekitar setahun yang lalu. Riwayat pertarungan pria berusia 41 tahun itu masih 50 kali menang dari 50 laga atau tidak pernah kalah.

Nasukawa yang berumur 20 tahun juga belum terkalahkan di dunia kickboxer maupun seni bela diri campuran. Tapi, Mayweather sama sekali tidak merasa gentar dan malah cenderung menganggap remeh.

"Saya belum pernah mencium kanvas (jatuh) sekalipun selama berkarier di dunia tinju. Saya bisa melalui tiga ronde ini sambil tidur," kata Mayweather dalam jumpa pers jelang laga.

"Pokoknya, pertarungan nanti hanya tentang hiburan. Datanglah pada 31 Desember. Saya akan tampil dan bersenang-senang," tambahnya.
 

Klik: Tunggal Putri Terbaik Jepang Masuk Jalur Profesional


Sementara itu, Nasukawa juga menyadari bahwa dirinya kalah di atas kertas dari Mayweather. Tapi, bukan berarti dia takut dengan pria berjuluk Pretty Boy asal Amerika Serikat tersebut. 

"Saya ingin orang-orang melihat tekad, keberanian dan semangat yang saya miliki," kata Nasukawa. 

Pertarungan Mayweather kontra Nasukawa diatur langsung oleh pimpinan Rizin Fighting Federation (RFF), Nobuyuki Sakakibara. Beradar kabar bahwa pihaknya harus merogoh kocek cukup besar untuk membuat Mayweather mau kembali bertarung. (ESPN)





(KAU)