Jelang Asian Games 2018

Jepang dan Arab Saudi Memeriksa Kesiapan Asian Games 2018

Kautsar Halim    •    22 Mei 2018 16:25 WIB
asian games 2018
Jepang dan Arab Saudi Memeriksa Kesiapan Asian Games 2018
Kebersamaan Inasgoc dengan delegeasi kontingen Arab Saudi. (Foto: Humas Inasgoc)

Jakarta: Sebanyak 10 orang delegasi Komite Olimpiade Arab Saudi dan enam anggota delegasi Komite Olimpiade Jepang akan berada di Indonesia dalam beberapa hari ke depan. Tujuannya untuk memastikan kesiapan Indonesia menggelar Asian Games 2018.

Selama di Indonesia, delegasi Jepang dan Arab Saudi akan mengunjungi sejumlah venue yang berada di Jakarta maupun Palembang. Hal itu diinformasikan lewat keterangan tertulis oleh Sekretaris Jenderal Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Eris Herryanto.

"Kunjungan delegasi kontingen Asia mendorong agar persiapan yang kami lakukan semakin intensif. Mereka menyatakan puas saat berkunjung ke Jakarta. Tapi, kami tetap mencatat sejumlah masukan agar penyelenggaraan berjalan lancar," kata Eris, Selasa (22/5/2018).
 

Klik: Tim Uber Indonesia Menang Mudah atas Prancis


Delegasi Arab Saudi dipimpin oleh Pangeran Fahad bin Jalawi Al Saud yang juga menjabat sebagai pimpinan kontingen atau Chef de Mission (CdM). Dalam kunjungannya, ia berharap Indonesia bisa menyelesaikan sejumlah masalah kecil yang masih terlihat.

"Perhatian kami adalah wisma atlet dan sejumlah arena pertandingan, termasuk cabang bola tangan yang menjadi andalan kami. Kami menghargai kerja keras Indonesia dalam menyiapkan Asian Games," ujar Pangeran Fahad bin Jalawi.

Pangeran Fahad bin Jalawi tidak sendirian ketika melaksanakan tugasnya memeriksa kesiapan Indonesia. Ia juga ditemani tenaga ahli dari cabang olahraga andalan di negaranya seperti, karate, balap sepeda, bola tangan, dan taekwondo. 
 

Klik: Evaluasi Susy Susanti setelah Indonesia Memastikan Tiket Perempat Final


Untuk delegasi Jepang dipimpin oleh Kenji Kasahara, Toshikazu Watanabe, Seiji Kudoh, dan Kosuke Okoshi. Keempatnya tampak fokus terhadap berbagai progres pembangunan fasilitas yang akan digunakan untuk Asian Games 2018.

"Misi kami dalam kunjungan ini adalah untuk memastikan semua tempat dan sarana pendukung pertandingan sudah dengan standar internasional. Dengan begitu, nantinya para atlet bisa bertanding dengan maksimal," kata Kenji.

Delegasi Negeri Sakura akan berada di Indonesia hingga Kamis 24 Mei mendatang. Kabarnya mereka juga ingin memanfaatkan kunjungan untuk melihat venue cabor baru yang dimainkan juga di Olimpiade 2020 Tokyo. Misalnya, roller sport, panjat tebing, bisbol, atau sofbol. (ANT)




(FIR)