Jelang Asian Games 2018

Ikuti Kejuaraan di Rusia, Panjat Tebing Indonesia Bidik Rekor Dunia

A. Firdaus    •    17 April 2018 19:52 WIB
asian games 2018
Ikuti Kejuaraan di Rusia, Panjat Tebing Indonesia Bidik Rekor Dunia
Tim Panjat Tebing Indonesia (Foto:A.Firdaus/Medcom.id)

Jakarta: Timnas Panjat Tebing Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Piala Dunia Panjat Tebing 2018 di Moscow, Rusia. Pada kejuaraan yang berlangsung 21-23 April ini, tim Panjat Tebing akan membidik rekor catatan waktu dunia.

Hal tersebut tak lepas dari upaya tim panjat tebing Indonesia mewujudkan target dua medali emas pada Asian Games 2018. Seperti diketahui, target tersebut merupakan permintaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.
 
"Kami membidik pecah rekor dunia atas nama Reza Alipour dari Iran pada Kejuaraan di Nanjing, Tiongkok 2017 dengan catatan 5,48 detik. Atlet kami sudah mencapai catatan waktu 5,33 detik ketika menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Yogyakarta," ujar Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Federasi Panjat Tebing Indonesia (PB FPTI), Sapto Hardiono.

Klik di sini: Pengurangan Poin untuk Menghentikan Kebiasaan Buruk Pembalap

Untuk kejuaraan dunia kali ini, tim panjat tebing Indonesia akan memberangkatkan 16 atlet Pelatnas. Di mana ada tiga atlet andalan tim panjat tebing yang diharapkan bisa mewujudkan target tersebut.

"Kami punya tiga atlet andalan yaitu Aris Susanti Rahayu pada nomor individu speed putri, Aspar dan Sabri pada nomor individu putra," sambung Sapto.

Meski sudah melewati catatan rekor saat menjalani Pelatnas, Sapto mengatakan atlet-atletnya masih harus membentuk mental bertanding.

"Kami optimististis karena atlet-atlet kami meraih podium juara dalam kompetisi terakhir pada 2017," tutupnya. (Ant)

Daniel Ricciardo Juara F1 GP Tiongkok



(FIT)