Asian Para Games 2018

Persiapan Asian Para Games 2018 di GBK Terhambat

Patrick Pinaria    •    29 September 2018 06:01 WIB
asian para games
Persiapan Asian Para Games 2018 di GBK Terhambat
Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari saat mengunjungi venue panahan di GBK (Foto: Medcom.id/Patrick Pinaria)

Jakarta: Perhelatan Asian Para Games 2018 tinggal sepekan lagi. Namun, persiapan untuk pesta olahraga kaum disabilitas terbesar di Asia tersebut masih terhambat.

Ketua panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari mengaku belum bisa menyelesaikan pekerjaan seluruh arena yang akan digunakan selama event. Sebab, pihaknya masih menunggu serah terima pekerjaan venue dari panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC). Namun, pekerjaan venue yang tertunda itu hanya untuk di kawasan GBK. 

"Kami memang belum mulai pekerjaannya. Nanti, tanggal 30 September, kami akan mulai pekerjaan. Sementara ini, kami masih menunggu serah terima dari INASGOC, baru kami memulai pekerjaan," ujar Raja Sapta.

Baca: Hamilton Kalahkan Vettel di Latihan Bebas Kedua

"Tetapi, kalau ada pekerjaan-pekerjaan yang bisa kami cicil seperti setting system, IT, dan lampu, itu sudah kami kerjakan. Tetapi, kawasan yang belum kami kerjakan hanya di GBK saja. Kalau arena-arena tidak digunakan saat Asian Games seperti arena menembak, sudah hampir rampung," sambungnya.

Raja juga optimistis pekerjaan bisa selesai tuntas dan tepat waktu, meskipun persiapannya cukup mepet lantaran Asian Para Games akan dimulai pekan depan.

"Cukup waktunya. Langsung semuanya akan kami kerjakan. Jadi begitu sudah ada serah terima, kami mempersiapkan semua untuk mengerjakan venue-venue. Gambar juga sudah siap, ramp-ramp juga sudah siap," kata Raja Sapta.

Baca: Obor Asian Para Games 2018 tak Mampir ke Istana

"Memang tantangannya itu waktu. Jadi lebih cepat kita masuk, lebih cepat selesai," tegasnya

Asian Para Games 2018 akan bergulir pada 6 hingga 13 Oktober. Jakarta terpilih sebagai tuan rumah pada pesta olahraga kaum disabilitas terbesar di Asia itu.


Video: Atlet Panahan Asian Para Games Optimistis Raih Emas

 


(PAT)