Christopher Rungkat Menatap Final

Alfa Mandalika    •    02 September 2016 10:01 WIB
tenis
Christopher Rungkat Menatap Final
Christopher Rungkat. (Foto: Ant/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Petenis Indonesia, Christopher Rungkat optimistis melaju ke putaran final turnamen tenis Indonesia AGS-Nassau Men's Futures 2016 setelah menyingkirkan petenis Jepang Soichiro Moritani pada babak perempat final di Kuningan, Jakarta, kemarin. Petenis unggulan Indonesia yang menempati unggulan empat sukses mengalahkan Moritani 6-1, 6-3 dalam pertandingan selama satu jam dua menit.

Kepercayaan diri Christo kian meningkat lantaran pada babak semifinal yang akan berlangsung pada Jumat 2 September, petenis peringkat 516 dunia itu akan menghadapi wakil Jepang, Masato Shiga. Shiga menang atas petenis unggulan pertama asal Selandia Baru Finn Tearney. 

"Saya tetap percaya dapat menang pada semifinal. Shiga tidak punya serangan yang mematikan. Pukulan dan servisnya rata-rata saja. Hanya, pemain-pemain Jepang memang terkenal dengan keuletan dan tidak mudah melakukan kesalahan sendiri," kata Christo.

Christo punya catatan tiga kali pertemuan dengan Shiga. Pertemuan pertama di Hong Kong, lalu Thailand, dan di Taiwan pada 2015. "Saya kalah di Hong Kong dan Taiwan karena saya cedera," ujar Christo.

Pada pertandingan nomor ganda, Christo yang berpasangan dengan petenis muda Justin Barki sukses melaju ke semifinal setelah mengalahkan ganda India Paramveer Singh Bajwa/Jayesh Pungliya dalam waktu 52 menit dengan skor telak 6-1, 6-3.

Christo/Justin, pada laga semifinal nomor ganda, akan menghadapi rekan senegara Armando Soemarno/Sunu Wahyu Trijati. Armando/Sunu melaju ke semifinal usai menundukkan pasangan unggulan tiga asal Taiwan Jui-Chen Hung dan petenis Tiongkok Aoran Wang 6-4. 6-4. (Ant)


(ASM)

Lewat Drama Adu Penalti, Tim Sepak Bola Jabar Sukses Raih Medali Emas
PON 2016 Cabang Sepak Bola

Lewat Drama Adu Penalti, Tim Sepak Bola Jabar Sukses Raih Medali Emas

4 hours Ago

Tim sepak bola Jawa Barat (Jabar) berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional …

BERITA LAINNYA