PON 2016 Cabang Renang Perairan Terbuka

Rebut Emas Terakhir, Jabar Juara Umum Cabor Renang Perairan Terbuka

Ahmad Rofahan    •    27 September 2016 15:24 WIB
pon 2016
Rebut Emas Terakhir, Jabar Juara Umum Cabor Renang Perairan Terbuka
Raina Saumi Grahana, perenang putri Jabar meraih emas keempat sekaligus memastikan tuan rumah juara umum cabor renang perairan terbuka. (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Indramayu: Juara umum pada cabang olahraga renang perairan terbuka, resmi diraih oleh kontingen tuan rumah Jawa Barat. Kepastian tersebut didapat usai kontingen Jabar merebut medali emas terakhir pada nomor 3000 meter putri PON XIX/2016 Jawa Barat, Selasa 27 September.

Adalah Saina Saumi Grahana, peraih emas terakhir Jabar di cabang renang perairan terbuka. Raina berhasil menyentuh garis finis pertama dengan catatan waktu 43 menit 25,9 detik, di Pantai Tirtamaya Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu.

Sinyal Kemenangan Raina memang sudah terlihat sejak awal pertandingan. Karena sejak start, Raina sudah unggul atas lawan-lawannya dan situasi itu tidak berubah hingga garis finis.

BACA: Jatim Raih Emas Kedua di Cabor Renang Perairan Terbuka

Atlet Jawa Timur, Inka Nur Fadhila Sari harus puas dengan medali perak lantaran tertinggal cukup jauh, yakni sekitar tiga menit atau sejauh jarak sekitar 150 meter. Inka mencatatkan waktu 46.54,1 detik. Sementara itu, medali perunggu diraih Resi Dwi Ananda, perenang putri dari Sumatera Utara dengan torehan waktu 47.12,6 detik.

BACA JUGA: Renang Perairan Terbuka Sediakan Dua Emas Terakhir

Dengan berakhirnya nomor 3.000 meter putri, selesai sudah even cabor tersebut pada PON XIX Jabar. Jabar keluar sebagai juara umum dengan mengoleksi 4 medali emas dan 1 perak. Disusul Jatim dengan 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu, juara ketiga Kalimantan Timur dengan 1 perak dan 2 perunggu.

Video: ?Kalahkan Jatim, Tim Basket Putri Jateng Maju ke Final
 


(ACF)