PON 2016 Jawa Barat

Tim Sepak Bola Jabar Kandaskan Jateng di Laga Perdana

Mulvi Muhammad Noor    •    14 September 2016 20:25 WIB
pon 2016
Tim Sepak Bola Jabar Kandaskan Jateng di Laga Perdana
Tim sepak bola Jabar (biru) saat berlaga uji coba (Foto: Dok PSSI)

Metrotvnews.com, Bogor: Tim Sepak Bola Jawa Barat berhasil memetik kemenangan saat menjamu Jawa Tengah dalam babak penyisihan Grup A di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tuan rumah Jawa Barat menang dengan skor tipis 2-1.

Di babak pertama kedua tim tidak berhasil mencetak satu gol pun alias bermain imbang 0-0.

Gol pertama Jawa Barat baru tercipta di babak kedua, tepatnya di menit ke 53 melalui tendangan penalti. Jabar dihadiahi tendangan penalti setelah Haudi Abdillah melanggar Gian Zola Nasrulloh Nugraha di kotak terlarang.

Febri Hariyadi yang ditunjuk sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan. Tendangan kerasnya ke tengah gawang mengecoh penjaga gawang Jateng, Fery Bagus Kurniawan.

(Baca juga: Dwigol Dimas Drajad Bawa Timnas U-19 Ungguli Thailand)

Jateng sempat menyamakan kedudukan melalui sundulan Andika Dian Asruri di menit 77. Ia berhasil mengkonversi umpan silang Muhammad Rio Saputra yang lolos dari pengawalan bek Jabar, Pian Hadiansyah.

Skor imbang tak bertahan lama. Heri Susanto yang masuk menggantikan Angga Febrianto menjadi petaka bagi Jateng. Tendangan kencangnya setelah menerima umpan brilian Abdul Aziz, membuat kiper Jateng Fery Bagus harus memungut bola dari dalam gawang untuk kedua kalinya.

Skor 2-1 untuk keunggulan Jabar bertahan hingga laga usai. Dalam laga lanjutan Jumat 16 September, tim sepak bola PON Jabar akan menghadapi Bali, sedangkan Jateng akan melawan DKI Jakarta.

 
Video: Menpora akan Perketat Regulasi PON


(RIZ)

Meningkatkan Kualitas PON

Meningkatkan Kualitas PON

14 hours Ago

?PEKAN Olahraga Nasional (PON) digelar dengan tujuan mencari bibit atlet berbakat. Melalui PON,…

BERITA LAINNYA