PON 2016 Jawa Barat

Tim Renang Jabar Bidik Tiga Medali Emas

Roni Kurniawan    •    14 September 2016 15:10 WIB
pon 2016
Tim Renang Jabar Bidik Tiga Medali Emas
Perenang Jabar, Monaliza. (Foto: Ant/ Yusran Uccang)

Metrotvnews.com, Bandung: Sebanyak tujuh medali emas akan diperebutkan di cabang olahraga renang dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2012 Jawa Barat yang berlangsung pada sore ini, Rabu 14 September. Tim renang Jabar menargetkan untuk bisa meraih tiga medali emas dari tujuh nomor yang akan diperebutkan.

Pada babak penyisihan yang berlangsung di Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudi, Kota Bandung pada Rabu 14 September pagi, tiga daerah mendominasi cabor tersebut yakni tim Jawa Timur, Jawa Tengah, dan tuan rumah Jawa Barat.

Sebanyak tujuh atlet dari berbagai nomor akan mewakili Jabar untuk bisa mewujudkan target tiga medali emas. Pelatih renang tim Jabar, Nizarudin, mengaku target tersebut dipatok setelah melihat hasil babak penyisihan yang sangat memuaskan.

Baca: Atlet Renang Jabar Pecahkan Rekor PON Berusia 12 Tahun

"Hasil pagi tadi sesuai dengan prediksi yang saya harapkan. Kita target medali emas, dan saya optimis," kata Nizarudin saat ditemui di area kolam renang UPI, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Rabu (14/9/2016).

Diakuinya, empat atlet menjadi andalan untuk merebutkan medali emas. Mereka adalah Fadlan Prawira dan Ricky Anggawijaya untuk nomor 400 meter gaya bebas putra, Monaliza untuk nonor 400 meter gaya bebas putri, dan Triadi Fauzi Sidiq untuk nomor 200 meter ganti gaya putra yang telah berhasil memecahkan rekor PON.

Baca: Tim Hoki Indoor Putri Jabar Gebuk Tim Kaltim

"Harapannya dari mereka bisa raih medali emas. Itu dilihat hasil dari babak penyisihan tadi, karena mereka saya lihat belum pada puncak performa," tutur Nizarudin.

Kendati demikian, ia mengaku tidak ingin memberikan beban terhadap atlet andalannya. Ia menginstruksikan para atlet tersebut untuk tampil lepas dan mengerahkan semua kemampuan. "Saya tidak membebankan mereka yang penting enjoy. Jangan terlalu memberikan tekanan yang terlalu tinggi," tutupnya.

Video: Cabang Renang PON XIX Digelar di Gymnasium UPI

 


(ASM)

Keributan Kembali Pecah di Arena Gulat PON 2016
PON 2016 Cabang Gulat

Keributan Kembali Pecah di Arena Gulat PON 2016

36 minutes Ago

Kericuhan terjadi usai semifinal M. Ivanto (Kalimantan Timur) kontra Agus Setia (Kalimantan Sel…

BERITA LAINNYA