Asian Games 2018

Persiapan Asian Games, PRSI Gelar Kejuaraan Terbuka

Antara    •    02 November 2017 00:05 WIB
asian games 2018
Persiapan Asian Games, PRSI Gelar Kejuaraan Terbuka
Penampakan venue renang di kawasan GBK yang akan menggelar Asian Games 2018 (Foto: MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Makassar: Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) bersiap melaksanakan kejuaraan bertajuk "Indonesia Open Aquatic Championships" di Stadion Renang Gelora Bung Karno Jakarta, 5-15 Desember 2017. Ajang ini sekaligus sebagai test event Asian Games 2018.

Pengurus dan pelatih renang Sulsel, Andre Santosa di Makassar, Rabu, mengatakan pihaknya sudah menerima undangan dari PB PRSI untuk ikut berpartisipasi dalam kejuaraan yang digelar sebagai ajang pemanasan Asian Games tersebut.

"Kita sudah menerima surat dari PB PRSI terkait kejuaraan terbuka ini. Kami juga akan segera membahas dengan pengurus soal kemungkinan ikut ambil bagian dalam ajang nanti," ujarnya.
 

Baca: Faktor Ini yang Membuat Hamilton Jadi Juara Dunia F1 2017


Berdasarkan surat yang diterima, kata dia, kejuaraan terbuka ini akan mempertandingkan sejumlah sub cabang olahraga renang seperti renang indah, loncat indah, termasuk polo air.

Namun soal sub cabang renang yang akan diikuti Sulsel, dirinya belum memberikan kepastian karena masih akan membahasnya bersama pengurus PRSI Sulsel.

Meski demikian, pihaknya tentunya sudah mempersiapkan atlet jika sewaktu-waktu diberikan rekomendasi untuk berangkat dan bertarung meraih prestasi di kejuaraan tersebut.
 

Baca juga: Evaluasi Susy Susanti atas Performa Atlet Indonesia di Prancis dan Denmark


"Kita tentu mempersiapkan atlet untuk kejuaraan nanti. Kita juga selama ini terus fokus dalam meningkatkan kemampuan atlet," ujarnya.

Pengprov PRSI Sulsel sendiri memiliki beberapa perenang yang cukup bisa  diandalkan seperti halnya Muhammad Alamzah yang sebelumnya sukses menyumbangkan beberapa medali pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV di Makassar, 14-21 Oktober 2017.

Video: ?Tim Renang Indonesia Batal Berlatih di Australia
 


(ACF)