Metro TV Heritage RUN 2017

Metro TV Heritage RUN Bakal Digelar Desember 2017

Alfa Mandalika    •    05 Oktober 2017 18:24 WIB
olahragametro tv
Metro TV Heritage RUN Bakal Digelar Desember 2017
Dok. Metro TV

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi Anda yang menyukai olahraga lari, pada Desember ini akan dihelat Metro TV Heritage RUN. Acara ini digagas untuk memeriahkan hari ulang tahun Metro TV ke-17.

Lomba lari ini akan dihelat pada 3 Desember 2017 di kawasan Kotatua, Jakarta Barat. Panitia menyiapkan dua nomor yang akan dilombakan yakni 10K dan 2K.

Khusus bagi 10K, panitia membuka pendaftaran bagi peserta umum. Lalu, untuk nomor 2K, lomba tersebut khusus bagi kaum difabel atau berkebutuhan khusus. 

"Untuk menyambut HUT Metro TV, kami sudah merencanakan event yang berkaitan dengan masyarkat umum, salah satunya yang lagi tren adalah olahraga lari. Lalu, kami memutuskan membuat kejuaraan lari dalam 10K," kata Ketua Panitia Metro TV Heritage RUN, Rachmayanto kepada Metrotvnews.com, Kamis (5/10/2017).

"Kenapa kita membuat Heritage Run? Karena kita mencari tema yang berkaitan dengan sejarah, yang memungkinkan membuat tema yang agak berbeda. Sejauh informasi yang kita dapatkan bahwa Kotatua belum pernah dibuat event lari. Lalu, kenapa kita melibatkan peserta berkebutuhan khusus karena tanggal 3 Desember adalah hari difabel internasional" sambungnya.

Baca: Perhelatan Indonesian Masters 2017 Semakin Istimewa pada Desember


Nantinya, semua kategori lomba akan start dan finis di Jalan Lada, Kotatua. "Peserta akan membelah Jakarta Utara dan Jakarta Barat," ujar Rachmayanto.

Mengenai target peserta, panitia menargetkan 3.500 peserta umum dan 200 kaum difabel.

"Target peserta ialah 3.500 peserta. Kategorinya ada master 1, master 2, master 1 40-50 tahun, master 2 itu 50 tahun ke atas, lalu ada pelajar, dan peserta umum," ungkap Rachmayanto. 

"Kita juga melibatkan difabel atau peserta berkebutuhan khusus, itu sifatnya undangan. Nanti mereka akan melakoni 2K. Difabel perkirakan kita ada 200 peserta," terangnya.

Baca: Lakers Telan Tiga Kekalahan Beruntun di Pramusim NBA


"Pendaftaran akan segera kita mulai secara online dan biaya pendaftaran 200 ribu untuk peserta umum. Lalu kita akan mengundang Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, politisi, tokoh masyarakat, dan pejabat negara," tegasnya.

Lebih lanjut, Rachmayanto menjelaskan, total hadiah yang disiapkan sebesar Rp90 juta. "Total hadiahnya sebesar Rp90 juta itu belum termasuk door prize," tutupnya.

Video: Indonesia Peringkat Tiga Kejuaraan Dunia Wushu 2017


(ASM)