Test Event Asian Games 2018

Tim Polo Air Putra DKI Jakarta Tumbangkan Jabar

Gregah Nurikhsani Estuning    •    15 Desember 2017 19:46 WIB
Tim Polo Air Putra DKI Jakarta Tumbangkan Jabar
Laga final tim DKI vs Jabar-MTVN/Greg

Jakarta: Tim polo air putra DKI Jakarta sukses keluar sebagai juara di Test Event Akuatik Road to Asian Games 2018. Di final, Hizkia Bimantoro dan kawan-kawan sukses mengalahkan tim polo air Jawa Barat dengan skor 12-7.

Sejak babak penyisihan grup, tim DKI memang sudah memperlihatkan superioritasnya. Mereka unggul 18-9 kontra Jambi dan 26-1 kala menghadapi Papua. Hasil lebih baik diraih di semifinal. Menghadapi Sumatra Selatan, tim DKI unggul telak 32-3.

Baru pada final pertandingan seru tersaji. Dua tim yang sudah lama berseteru, DKI dan Jabar bersua. Kejar-kejaran skor sempat terjadi di tiga kuarter. Namun, di kuarter keempat tiga poin yang diraih secara beruntun oleh DKI memastikan kemenangan 12-7.

Baca juga: Menpora Klaim Stadion Akuatik GBK Terbaik se-Asia

"Awalnya tim DKI ini materinya enam orang adalah pemain Timnas. Memang di atas kertas kita lebih diunggulkan. Namun, memang tadi start kurang bagus. Masih banyak error. Tapi swimming is swimming. Menang satu bola kita tetap juara," kata Dean Baldwin, asisten manajer tim polo air DKI Jakarta.

"Mereka tidak punya big man. Which is kita punya tiga sampai empat orang big man. Mereka punya cuma satu," sambung Dean mengomentari kelemahan tim lawan.

Sementara di perebutan posisi ketiga, Tim polo air putra Jambi berhasil keluar sebagai juara ketiga. Mereka mengalahkan Jambi dengan skor 17-6.

Video: Test Event Akuatik Jadi Ajang Seleksi Pemain Timnas 
 
(RIZ)