Dedeh Erawati Masih Lapar Gelar

Riyan Ferdianto    •    27 Maret 2018 17:24 WIB
atletik
Dedeh Erawati Masih Lapar Gelar
Dedeh Erawati (Foto Medcom/ Riyan Ferdianto)

Jakarta: Pelari gawang Indonesia, Dedeh Erawati meraih hasil cemerlang di pentas dunia. Wanita 38 tahun itu meraih medali emas di dua negara.

Dedeh meraih dua medali emas di Ontario Masters Athletics, Kanada, 10-11 Maret. Selain di Kanada, Dedeh juga mendulang dua emas di ajang USA Track and Field (USATF) Masters, 17-18 Maret.

Selanjutnya, Dedeh akan bersiap untuk mengikuti kejuaraan di Asia dan Dunia. Ia mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk meraih gelar.

"Ada Taiwan Open, masih ada kejuaraan di Amerika di bulan Juli, lalu ada di Spanyol bulan September, itu kejuaraan dunia. Targetnya saya berusaha memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Dedeh ketika berbincang dengan medcom.id, Selasa 27 Maret 2018.

Klik di sini: Tunggal Putri Indonesia Rebut Satu Gelar dari Vietnam

Dedeh mengungkapkan, persiapannya sudah matang untuk mengikuti kejuaraan yang sudah menunggu. Dia mengaku menyiapkan waktu khusus untuk berlatih dalam sehari.

"Dari kantor saya dikasih dispensasi dua jam untuk latihan dulu, setelah itu saya balik lagi ke kantor sampai sore dan saya lanjut latihan di sesi kedua. Satu sesi latihan berdurasi dua jam, jadi total saya latihan dalam satu hari empat jam," sambung Dedeh.

Selama berkiprah di dunia atletik (Pelari Gawang), sudah banyak prestasi yang diraihnya. Di antaranya, medali emas di Asian Games 2007 di Bangkok, medali emas Sea Games 2009 di Laos dan yang terbaru dua medali emas saat tampil di Ontario Masters Athletics, Kanada, 10-11 Maret. Sementara pada ajang USA Track and Field (USATF) Masters, 17-18 Maret, dia juga mendapatkan dua medali emas.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persib Bandung Ditahan Imbang 1-1 PS Tira



(ASM)