Australia Open 2019

Singkirkan Petenis No. 1 Dunia, Serena Maju ke Perempat Final

Muhammad Al Hasan    •    21 Januari 2019 21:00 WIB
tenistenis australia open
Singkirkan Petenis No. 1 Dunia, Serena Maju ke Perempat Final
Ekspresi kegembiraan Serena Williams usai mengalahkan petenis nomor satu dunia Simona Halep dan lolos ke babak perempat final Australia Open 2019 (Foto: William WEST / AFP)

Serena baru kehilangan set saat berhadapan dengan Simona Halep yang notabene berstatus petenis terbaik dunia. Sebelumnya, dari tiga laga yang dijalaninya, ia selalu menang dua set. Kemenangan ini sekaligus membuka peluang Serena merebut trofi grand slam pertamanya pasca cuti melahirkan, dan menyamai rekor legenda tenis dunia, Margareth Court dengan koleksi 24 trofi grand slam.

Melbourne:
Serena Williams menebar ancaman serius di Australia Open 2019. Peraih tujuh gelar Australia Open itu lolos ke babak perempat final usai menyingkirkan petenis nomor satu dunia, Simona Halep, 6-1, 4-6 dan 6-4.

Serena yang tahun lalu absen di Australia Open karena baru melahirkan, menandai comebacknya di turnamen grand slam pertama tahun ini dengan impresif.

Sejak babak pertama, Serena tidak pernah membiarkan lawan-lawannya mengembangkan permainan. Dari tiga laga yang dimenanginya, Serena selalu menang dua set alias tidak pernah kehilangan set.
 

Baca: Australia Open 2019: Bangganya Tsitsipas Menyingkirkan Roger Federer


Di laga 16 besar melawan Halep yang berstatus petenis terbaik dunia, Serena baru kehilangan set. Kendati demikian, mantan ratu tenis dunia itu pada akhirnya sukses menaklukkan Halep di Margaret Court Arena, Melbourne, Australia, Senin 21 Januari 2019.

Kepada BBC, Serena mengaku pertandingannya dengan Halep tidaklah gampang. Terutama ketika dirinya terpaksa mengakui keunggulan petenis Rumania itu di set kedua. 

"Itu adalah pertandingan yang intens dan ada beberapa poin luar biasa.  Saya benar-benar perlu meningkatkan permainan saya. Dia pemain nomor satu di dunia," kata Serena usai pertandingan.

Kemenangan ini semakin terasa manis karena Serena sukses membalaskan dendam kakaknya, Venus Williams yang disingkirkan Halep pada babak ketiga.
 

Baca juga: Pacquiao Kembali Menantang Mayweather Berduel


Keberhasilan mengalahkan petenis nomor satu dunia semakin menambah kepercayaan diri Serena untuk merebut trofi grand slam pertamanya di tahun ini, sekaligus membuka peluang menyamai rekor petenis tersukses dalam sejarah tenis, Margareth Court yang mengoleksi 24 gelar juara sepanjang kariernya. Saat ini, Serena sudah mengoleksi 23 gelar grand slam.

"Saya seorang pejuang. Saya tidak pernah menyerah. Ini sudah jadi bawaan saya. Sebuah keajaiban saya bisa tampil di sini dan melakukan sesuatu yang saya nikmati, ” kata Serena.

Di babak perempat final nanti, Serena akan melawan petenis Republik Ceko, Karolina Pliskova, yang mengalahkan juara dua kali Grand Slam asal Spanyol Garbine Muguruza.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Menanti Revolusi PSSI




(ACF)