US Open 2016

Wawrinka Tantang Djokovic di Final US Open 2016

A. Firdaus    •    10 September 2016 09:43 WIB
novak djokovicus open
Wawrinka Tantang Djokovic di Final US Open 2016
Stanislas Wawrinka akan menantang Novak Djokovic di final US Open 2016 (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, New York: Final idaman tercipta ketika Stanislas Wawrinka menantang Novak Djokovic di laga pamungkas US Open 2016, Minggu 11 September. Kepastian itu didapat Wawrinka usai menyingkirkan Kei Nishikori, Sabtu 10 September WIB.

Hasil ini sekaligus menghentikan langkah menakjubkan Nishikori. Lolos ke semifinal, petenis Jepang itu mengalahkan Andy Murray. Namun unggulan keenam ini harus terhenti dengan penampilan ngotot Wawrinka lewat pertarungan empat set, 4-6 7-5 6-4 6-2.

Di final, Wawrinka akan menantang Djokovic yang telah lebih dulu lolos usai menyudahi perlawanan Gael Monfils dari Prancis. Bagi Djokovic, melenggang ke final adalah ketujuh kalinya di US Open.

(Baca Juga: Singkirkan Petenis Prancis, Djokovic Menuju Final Ketujuh US Open)

Makna lain dari pertemuan Wawrinka dengan Djokovic adalah ini merupakan duel ulangan di mana keduanya juga pernah bertemu di final French Open 2015.

Ketika itu Djokovic takluk dari Wawrinka dengan pertarungan empat set 4-6 6-4 6-3 6-4. Dengan final US Open 2016, total keduanya telah bertemu sebanyak tujuh kali pada ajang gran slam. Di mana Djokovic unggul 4 berbanding 2 dengan Wawrinka. (Reuters)

Video Pliskova Melaju ke Final AS Terbuka
 


(FIR)

Lewat Drama Adu Penalti, Tim Sepak Bola Jabar Sukses Raih Medali Emas
PON 2016 Cabang Sepak Bola

Lewat Drama Adu Penalti, Tim Sepak Bola Jabar Sukses Raih Medali Emas

3 hours Ago

Tim sepak bola Jawa Barat (Jabar) berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional …

BERITA LAINNYA