Jelang Wimbledon 2017

Jelang Wimbledon, Djokovic Kian Percaya Diri

Alfa Mandalika    •    03 Juli 2017 10:48 WIB
tenis
Jelang Wimbledon, Djokovic Kian Percaya Diri
Novak Djokovic. (Foto: AFP/Joe Toth)

Metrotvnews.com, London: Petenis Novak Djokovic mulai menemukan jalur kemenangan usai meraih juara di ajang Aegon International di Eastbourne. Gelar tersebut membuat Djokovic optimistis menatap ajang Wimbledon yang dihelat Senin 3 Juli.

Gelar tersebut merupakan kemenangan perdananya di turnamen sejak Januari dan membuat sang petenis peringkat empat dunia itu memiliki rasa percaya tinggi menghadapi tantangan di Wimbledon, di mana hasil undian menempatkan dirinya untuk melawan petenis Slovakia Martin Klizan pada putaran pertama.

"Banyak waktu yang dihabiskan di lapangan untuk berlatih dan melakoni pertandingan berkualitas. Secara keseluruhan, saya sangat gembira dengan hasil ini" kata Djokovic yang tidak kehilangan satu set pun saat meraih kemenangan di Eastbourne.

Baca: Cedera Maria Londa Jadi Perhatian CdM


"Tentu saja saya tidak bermain pada banyak ajang di pekan sebelumnya untuk memulai Grand Slam di karier saya, namun saya memutuskan untuk melakukannya kali ini karena saya memerlukan lebih banyak pertandingan secara umum, khususnya di lapangan rumput," ujar Djokovic.

Djokovic, yang terakhir kali menjuarai Wimbledon pada 2015, melakukan perubahan personel dalam staf kepelatihan. Ia menunjuk Mario Ancic untuk membantu Andre Agassi.

"Ia (Ancic) mengatakan dirinya sedang menuju ke London. Saya akan gembira untuk menghabiskan waktu dengan Andre dan diri saya sendiri sepanjang Wimbledon," kata Djokovic.

Baca: Curahan Hati Jorge Lorenzo


Juara Grand Slam 12 kali itu tidak pernah memenangi hadiah-hadiah besar sejak Prancis Terbuka 2016. Hal itu memicu spekulasi bahwa dirinya telah kehilangan hasrat bersaing di level tertinggi. Namun, Djokovic mengatakan ini lebih mengenai mendapatkan perspektif baru.

"Saya terbiasa untuk mendasarkan semua kegembiraan saya untuk memenangi pertandingan tenis. Menurut saya banyak atlet yang melakukannya saat ini. Oleh karena itu, saya berusaha untuk tidak melakukannya lagi," papar Djokovic.

"Tentu saja, saya akan suka untuk memenangi semua pertandingan tenis yang saya mainkan, namun saya tidak berusaha untuk membuatnya menjadi sangat esensial," urainya. (Reuters)

Video: Marquez Juara MotoGP Jerman
 


(ASM)