F1 2018

Duo Red Bull Mendominasi Latihan Bebas Pertama F1 GP Singapura

Gregorius Gelino    •    14 September 2018 17:50 WIB
f1gp f1
Duo Red Bull Mendominasi Latihan Bebas Pertama F1 GP Singapura
Daniel Ricciardo di latihan bebas GP Singapura (AFP/Roslah Ramlan)

Singapura: Dua pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen menjadi yang tercepat pertama dan kedua pada sesi latihan bebas pertama GP Singapura. Ricciardo mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 39,711 detik. Sementara Verstappen berada di belakangnya tertinggal 0,201 detik.

Dua pembalap Ferrari yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen menjadi yang tercepat ketiga dan keempat. Vettel menorehkan waktu 1 menit 39,997 detik dan Raikkonen mencatatkan waktu 1 menit 40,486 detik.

Baca juga: Marcus/Kevin Melangkah ke Semifinal Japan Open

Sementara itu, pimpinan klasemen sementara F1 Lewis Hamilton harus rela tercecer di posisi keenam pada sesi latihan pertama ini. Pembalap asal Inggris itu tertinggal 1,521 detik dari Ricciardo.

Pembalap Sauber yang akan bergabung dengan Ferrari musim depan, Charles Leclerc, harus puas menempati posisi ke-9 dengan catatan waktu 1 menit 42,035 detik setelah mobil yang dikemudikannya menabrak tembok dan merusak suspensi mobilnya.

Sementara itu juara dunia dua kali, Fernando Alonso, terdampar di posisi ke-14. Pembalap McLaren itu tertinggal 2,919 detik dari waktu tercepat yang dicatatkan Ricciardo. 



Video: Preview Tottenham vs Liverpool: Momentum Jegal Tren Positif Klopp

 


(ASM)