Asian Games 2018

Tujuh Tower Wisma Atlet Siap Menyambut Asian Games

Krisna Octavianus    •    03 April 2018 22:32 WIB
asian games 2018wisma atlet jakarta
Tujuh Tower Wisma Atlet Siap Menyambut Asian Games
Wisma Atlet Kemayoran (Foto: MI/Pius Erlangga)

Jakarta: Wisma Atlet Kemayoran terus berbenah untuk menyambut ribuan atlet yang akan berlaga di Asian Games. Memasuki H-138 jelang multi-event olahraga terbesar di Asia itu, renovasi wisma atlet sudah mencapai 99 persen.

Kesiapan wisma atlet menyambut Asian Games disampaikan langsung oleh Direktur wisma atlet, Tri Ananta Andriawan, saat venue visit bersama INASGOC dan wartawan dalam acara World Press Briefing hari ini, 3 April.

Wisma atlet yang bertempat di Kemayoran menjadi venue pertama yang disambangi rombongan. Tujuh tower yang mirip apartemen ini sudah tampak siap dan tinggal penyempurnaan beberapa sisi saja.
 

Baca: Satukan Visi-Misi, Pemerintah Bakal Kumpulkan Atlet Asian Games


Nantinya, enam tower akan digunakan oleh atlet dan ofisial dari berbagai negara. Sisa satu tower lagi akan digunakan oleh INASGOC sebagai penyelenggara acara. Semua pelayanan di wisma atlet sesuai standar hotel.

"Ada tujuh tower, enam tower untuk atlet dan ofisial dengan total 15 ribu orang bisa menempatinya. Seribu anggota keamanan untuk mengamankan wisma atlet," ujar Tri.



"Perlakuan pelayanan wisma atlet sama dengan hotel. Soal kebersihan kamar akan kami perlakukan seperti hotel. Soal keamanan juga. Yang tidak punya akreditasi tidak akan bisa masuk ke kawasan wisma atlet," sambungnya.
 

Baca juga: Kunjungi Atlet Pelatnas, Menko PMK Cerita soal Kejayaan Indonesia di Asian Games 1962


Wisma atlet memiliki ruangan seperti rumah susun yang masing-masing luasnya mencapai 36 meter persegi. Dalam satu ruangan ada dua kamar dengan tiga tempat tidur. Lalu ada dapur dan kamar mandi.

"Wifi ada di seluruh kawasan wisma atlet, tak hanya di kamar. Tidak ada televisi, tidak ada telepon," lanjutnya.

Nanti juga akan ada karaoke, kursi pijat, mini market, dan mini theater, gym, dan flower shop. Ini masih akan dipersiapkan. Loundry ada di setiap tower," pungkasnya. 

Namun, dapur tidak boleh dipergunakan oleh atlet karena akan diperuntukan seusai Asian Games. Sementara, untuk televisi, hanya disediakan di lobby setiap tower.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Kemenkes Berikan 25 Ambulans untuk Asian Games 2018




(ACF)