Asian Games 2018: Polo Air Putri

Penggawa Polo Air Putri Indonesia: Tim Jepang Levelnya Dunia

M. Rizky Adhestian    •    16 Agustus 2018 21:56 WIB
asian games 2018
Penggawa Polo Air Putri Indonesia: Tim Jepang Levelnya Dunia
Manzalina Sarah, salah satu penggawa tim Polo Air Putri Indonesia di Asian Games 2018 (Foto: medcom.id/M. Rizky Adhestian)

Jakarta: Timnas Polo Air Putri Indonesia sudah melalui persiapan panjang demi meraih hasil terbaik di Asian Games 2018. Sayang, itu belum cukup untuk mengalahkan Jepang yang dinilai jauh lebih superior.

Timnas Polo Air Putri Indonesia harus mengakui kekuatan Jepang pada laga perdana mereka. Srikandi-srikandi Merah Putih tak berdaya menahan gempuran Jepang yang meraih kemenangan telak 15-4.

Salah satu penggawa Timnas Polo Air Putri Indonesia, Manzalina Sarah, mengamini superioritas Jepang pada cabang olahraga tersebut. Dari segi jam terbang, Indonesia juga belum sebanding.
 

Baca: Tim Polo Putri Indonesia Takluk dari Jepang


"Mereka (Jepang) sudah ikut kejuaraan dunia di mana-mana. Walaupun kita latihannya maksimal, sudah training camp ke Serbia, Thailand, tapi tetap rasanya berbeda (melawan Jepang)," kata Manzalina di Jakarta pada Kamis (16/8).

Jepang diketahui sudah mempunyai prestasi tingkat dunia untuk polo air wanita. Mereka masuk dalam 10 besar peringkat dunia saat ini.
 

Baca juga: Kilas Balik Asian Games 1958: Tokyo, Jepang


Selanjutnya, Timnas Polo Air Putri Indonesia akan bersua Hong Kong pada Jumat 17 Agustus. Manzalina optimistis kali ini Indonesia akan meraih poin.

"Lawan Hong Kong Insyaallah kita bisa. Materi kita lebih bagus (dari Hong Kong) dan lebih siap," ujar Manzalina.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Memalukan Kalau Indonesia Cuma Targetkan 10 Besar Asian Games 2018



(ACF)