Asian Games 2018

Gelandang Timnas Dukung Kampanye Perbaikan Fasilitas Olahraga di Sekolah Terpencil

M. Rizky Adhestian    •    25 September 2018 18:05 WIB
asian games 2018
Gelandang Timnas Dukung Kampanye Perbaikan Fasilitas Olahraga di Sekolah Terpencil
Gelandang Timnas Indonesia dan Arema FC, Hanif Sjahbandi (kanan) ikut mendukung kampanye Combiphar untuk membantu fasilitas olahraga di sekolah terpencil (Foto: medcom.id/M. Rizky Adhestian)

Jakarta: Gelandang Timnas Indonesia U-23, Hanif Sjahbandi, mendukung kegiatan Combiphar dan OBH Combi berupa perbaikan fasilitas olahraga di beberapa sekolah terpencil. Ia berharap dengan terealisasinya hal itu, akan lebih banyak bakat-bakat olahraga muncul di Indonesia.

Hanif menjadi salah satu ikon penggerak kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang ditujukan sebagai dukungan untuk Asian Games 2018. Tagar #IndonesiaKalahkanBatas sendiri sempat menjadi pedoman besar bagi pemain berusia 21 tahun tersebut saat berjuang menembus skuat Timnas U-23 besutan Luis Milla.

"Batasan-batasan yang sudah saya kalahkan banyak sekali. Bagi seorang atlet, batasan yang kita miliki akan terus selalu ada. Seorang atlet dituntut harus konsisten dan disiplin. Di luar dan di dalam lapangan. Itu tidak mudah," kata Hanif.
 

Baca: APPI: Harus Ada Hukuman Nyata untuk Suporter!


"Apalagi untuk sekelas Asian Games, kita dituntut berlatih ekstra. Di situ batasan yang saya kalahkan sehingga bisa tembus skuat untuk Asian Games 2018," lanjut dia.

Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas terbilang sukses bahkan sempat memecahkan dua rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk 'dukungan secara daring 'online' oleh warganet terbanyak' dan 'game online pemain terbanyak.' Partisipasi warganet Indonesia dalam aktivitas digital menembus angka 2,1 juta untuk kampanye tersebut.

Sebagai bentuk terima kasih pada masyarakat yang merupakan elemen utama kesuksesan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas, donasi perbaikan fasilitas sekolah juga menjadi salah satu sumbangsih dari Combiphar. Sebanyak lima sekolah di wilayah Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi akan menerima bantuan berupa pengecatan lapangan olahraga, instalasi ring basket, papan skor, komputer dan pemberian uang binaan sekolah.
 

Baca juga: AFC Resmi Mengubah Lokasi Stadion Indonesia kontra India


"Langkah OBH Combi dalam mendukung prestasi generasi muda di bidang olahraga melalui perbaikan fasilitas olahraga patut diacungi jempol. Saya yakin ke depannya akan muncul talenta-talenta berkualitas yang berprestasi dan membanggakan Indonesia," ujar Hanif.

Hanif sendiri sempat menyumbang satu gol untuk Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Hong Kong pada laga terakhir fase Grup A Asian Games 2018. Namun, Garuda Muda harus terhenti hanya sampai di putaran 16 besar.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Strategi INAPGOC Demamkan Asian Para Games 2018




(ACF)