Jelang Asian Games 2018

Kurus Bicara Kans Timnas U-23 di Asian Games

Rendy Renuki H    •    09 Agustus 2018 22:19 WIB
sepak bolaasian games 2018DutaSuporterID
Kurus Bicara Kans Timnas U-23 di Asian Games
Kurniawan Dwi Yulianto (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Jakarta: Bomber legendaris Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto membicarakan kans Timnas U-23 di Asian Games 2018. Menurut pria yang karib disapa Kurus itu, skuat Garuda Muda bisa berbicara banyak di ajang multievent empat tahunan tersebut.

Ia pun optimistis Timnas U-23 bisa merealisasikan target masuk empat besar cabang olahraga (cabor) sepak bola. Apalagi, semenjak ditangani pelatih Luis Milla Aspas, menurutnya performa Timnas terus mengalami peningkatan.

Apalagi faktor tuan rumah menurutnya cukup berpengaruh bagi penampilan Timnas U-23. Dukungan langsung penonton di stadion tentunya menjadi pembakar semangat Garuda Muda

Klik: Tiket Sepak Bola Asian Games Mulai Diserbu Penonton


"Selain Indonesia sebagai tuan rumah, performa selama diasuh Luis Milla juga menunjukkan perkembangan bagus," tutur top skorer kedua sepanjang sejarah Timnas tersebut kepada awak media di Lapangan Simprug, Jakarta, Kamis (9/8).

"Motivasi pemain harus berlipat-lipat seperti yang diharapkan. Target semifinal sah-sah saja," sambungnya.

Indonesia sendiri tergabung di Grup A cabor sepak bola Asian Games 2018. Garuda Muda akan menghadapi Laos, Taiwan, Hongkong, dan Palestina. Ia pun menilai Timnas U-23 memiliki peluang besar untuk lolos dari fase grup.

"Saya tidak pernah memandang tim lain lebih mudah. Buat saya semua pertandingan adalah final, harus fokus di setiap laga. Tapi ya, setidaknya untuk fase grup sih lolos lah," tutupnya.

 


(REN)