Daud Yordan Pukul KO Petinju Rusia

Kautsar Halim    •    23 April 2018 09:48 WIB
liga spanyoltinju
Daud Yordan Pukul KO Petinju Rusia
Daud Yordan. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Yekaterinburg: Petinju Indonesia, Daud Yordan, berhasil menaklukkan Pavel Malikov pada pertarungan perebutan gelar WBO Intercontinental, WBA Asia dan eliminasi WBA kelas ringan. Jalannya laga berlangsung di Yekaterinburg, Rusia, Minggu 22 April waktu setempat.

Berdasarkan data yang dihimpun media, pria asal Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat itu keluar sebagai pemenang dengan memukul KO lawannya pada ronde kedelapan. Padahal pertarungannya itu sendiri direncanakan berlangsung hingga ronde ke-12.  
 

Klik: Rafael Nadal Ukir Rekor Baru saat Taklukkan Nishikori


Daud Yordan memang terlihat lebih dalam pertarungan ini. Sebab, dia sempat menjalani pemusatan latihan cukup lama di Spanyol untuk mempersiapkan diri. Oleh karena itu, tak heran jika pukulan-pukulannya sering menyasar kepala Malikov.

Sejatinya, Malikov yang berasal dari Rusia juga lawan tangguh karena belum pernah kalah dari 13 laga sebelumnya. Tapi petaka terjadi pada ronde delapan setelah pukulan Daud mengenai rusuk kirinya. Setelah itu, Malikov terjatuh dan tidak bangun hingga hitungan kesepuluh.

Kemenangan ini membuat Daud memperbaiki peringkat di WBA dan memiliki debut yang manis di Eropa. Selanjutnya, dia juga berpeluang merebut sabuk kelas ringan WBA. Daud belum terkalahkan dalam 38 laga dan 26 kemenangan di antaranya berhasil ia raih dengan pukulan KO. (ANT)




(KAU)