FPTI tak Pasang Target di Nomor Combine Format

Monica Felicitas Gracia V    •    07 Februari 2018 11:51 WIB
asian games 2018
FPTI tak Pasang Target di Nomor Combine Format
Ilustrasi lomba panjat tebing. (Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Jakarta: Jelang Asian Games 2018, PB FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) mulai mempersiapkan skuatnya. Pada Asian Games tahun ini, cabang olahraga panjat tebing akan mempertandingkan dua nomor, yaitu nomor speed individu dan speed relay combine format (kombinasi). Speed relay combine format merupakan kombinasi dari tiga nomor speed, lead, dan boulder.

Kabid Binpres PB FPTI Cally Setiawan mengatakan, untuk nomor combaine format, PB FPTI pesimis dan tidak menargetkan kemenangan di Asian Games 2018. Musababnya, saat ini Indonesia nihil atlet di nomor tersebut.

"Kami tidak memiliki target, tapi ada jatah dana untuk nomor ini. Dengan dana tersebut kami mengundang atlet junior untuk mulai merintis nomor ini," kata Cally ketika dihubungi Medcom.id.

Baca: Jadwal Wakil Indonesia di Badminton Asia Team Championships Hari Ini 


Cally menambahkan, dirinya sengaja mempersiapkan atlet junior agar siap diberangkatkan dalam Asian Championship tahun depan serta Olimpiade dua tahun mendatang.

"Karena untuk Asian Games pun di kategori combine format, saya sudah memprediksi juaranya adalah Jepang dan Korea yang mereka nantinya akan mendominasi emas dan perak," kata Cally.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kesiapan Wisma Atlet Kemayoran Sudah 99%


(ASM)