Jelang Asian Games 2018

Timnas Senam Artistik Bakal TC ke AS dan Inggris

Monica Felicitas Gracia V    •    02 Februari 2018 15:41 WIB
asian games 2018
Timnas Senam Artistik Bakal TC ke AS dan Inggris
Salah satu pertandingan senam nomor meja lompat. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Jakarta: Menghadapi Asian Games 2018, PB Persani (Persatuan Senam Indonesia) direncanakan akan menggelar training camp (pemusatan latihan) di Amerika Serikat dan Inggris. Pelatih timnas senam artistik Zahari mengatakan, latihan akan dilaksanakan secara disentralisasi di masing-masing tempat asal atlet yakni di DKI Jakarta, Surabaya dan Riau.

“Pemusatan latihan di Jakarta baru akan dilaksanakan satu hingga dua bulan sebelum Asian Games,” kata Zahari ketika dihubungi Medcom.id, Jumat 2 Februari 2018.

PB Persani yang kini sudah membentuk tim inti sejak November lalu untuk persiapan Asian Games, telah menambah dua atlet mereka dari tim inti saat SEA Games 2017 lalu. Mereka adalah Agung asal Riau dan Novi Nur Nirwani asal DKI Jakarta.

Baca: Masa Depan Rossi Ditentukan dalam Tiga Balapan Awal MotoGP


Otomatis, saat ini skuat timnas senam artistik diisi oleh Agus Prayoko, Dwi Samsul Arifin, M Tri Saputra, Agung Sucitantio Akbar dan M Afrizal. Sedangkan tim putri diisi oleh Amalia Fauziah, Tasza Miranda Devira, Rifda Irfanaluthfi, Amartiani dan Ade Novia.

“Maret mendatang kami akan mengikuti uji coba di Qatar World Cup dan di Slovakia antara Mei atau Juni,” ujar Zahari.

Baca: NBA Umumkan Pemain Terbaik Januari 2018


Beberapa nomor yang akan diikuti timnas senam artistik pada Asian Games mendatang ialah nomor meja lompat, palang bertingkat, balance team dan senam lantai untuk tim putri. Sedangkan untuk tim putra, ialah nomor senam lantai, kuda pelana, gelang-gelang, meja lompat, palang sejajar dan palang tunggal.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Tim Polo Air Putra Gelar Pemusatan Latihan


(ASM)