PON 2016 Cabang Pencak Silat

Jabar dan DKI Berbagi Medali Emas Di Cabor Pencak Silat

Ismail    •    23 September 2016 20:16 WIB
pon 2016
Jabar dan DKI Berbagi Medali Emas Di Cabor Pencak Silat
Para peraih medali Pencak Silat di PON XIX/2016 Jawa Barat (Foto: MTVN/Ismail)

Metrotvnews.com, Sumedang: Medali Emas Cabang Olahraga Pencak Silat untuk Kategori Tunggal Putra berhasil diraih oleh Nunu Nugraha atlet pencak silat kontingen Jawa Barat.

Sementara untuk kategori tunggal putri berhasil diraih oleh Puspa Arum Sari atlet pencak silat kontingen DKI Jakarta.

"Untuk kategori Tunggal baik putra maupun putri telah selesai. Jawa Barat dan DKI berhasil berbagi emas masing-masing satu medali emas untuk kategori tunggal Putra dan kategori tunggal Putri," ujar Ketua Panpel Pencak Silat Dede Iman Nugraha kepada Metrotvnews.com, usai pemberian penghargaan di Gor Graha Tangkas ITB Jatinangor, Jumat,(23/9/2016).

BACA: Berbagi Emas, Atlet Sepatu Roda DKI Jakarta Tetap Bersuyukur

Dari enam finalis atlet pencak silat kategori tunggal Putra dan enam atlet pencak silat kategori tunggal putri masing-masing 3 atlet berhasil meraih Medali Emas, Perak dan Perunggu.

"Untuk atlet pencak silat kategori tunggal putra Nunu Nugraha kontingen Jabar berhasil mendapat medali emas dengan raihan poin 466, kemudian Sugianto kontingen DKI Jakarta meraih medali perak dengan perolehan poin 465, dan terakhir kontingen dari Bali Gusti Ngurah Arya Yuda dengan perolehan 464 mendapat medali perunggu," ujarnya.

BACA JUGA: Berburu Pernak Pernik PON XIX di Cirebon

Untuk Putri, kata Dede Iman, atlet DKI Puspa Arum berhasil meraih medali emas, dan atlet dari Bali I Made Dwima berhasil meraih perak serta atlet Jawa Barat berhasil meraih perunggu.

"Dalam pencak silat kategori tunggal ini para atlet dituntut melakukan 100 gerakan yang harus di peragakan dalam waktu 3 minat, mulai dari gerakan tangan kosong, gerakan menggunakan golok dan gerakan menggunakan toya, selain itu yang dinilai adalah kemantapan gerak, power dan stamina," sebutnya.

Video: Triadi Fauzi, Peraih Medali Emas Terbanyak di PON XIX 2016
 


(ACF)