GP Malaysia

Mercedes Maklumi Kemarahan Lewis Hamilton

A. Firdaus    •    03 Oktober 2016 17:38 WIB
f1 2016
Mercedes Maklumi Kemarahan Lewis Hamilton
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Sepang: Lewis Hamilton mengalami nasib apes ketika menjalani seri Formula 1 GP Malaysia, Minggu 2 Oktober. Mobil Mercedes yang dikendarainya, terbakar di tengah lomba.

Tepat pada lap ke-41, Hamilton yang saat itu memimpin balapan harus menepikan mobil setelah mesin keluar api dan berasap. Nada kecewa dilontarkannya, mengingat ia konsisten memimpin sejak awal lomba.

Selain kecewa, pembalap Inggris tersebut juga menuntut Mercedes untuk mencari alasan mengapa mobilnya bermasalah. Bahkan ia menyebut kalau ada konspirasi pada tubuh Mercedes.

Baca: Mobil Hamilton Jebol, Ricciardo Juara di Sepang


"Seseorang harus memberi saya beberapa jawaban karena keadaan ini tidak dapat diterima. Kami berjuang untuk kompetisi ini dan hanya menggali kegagalan," sindir Hamilton seperti dikutip Autosport, Senin (3/10/2016).

Secara emosional, Hamilton mengklaim ia adalah satu-satunya pembalap Mercedes yang memiliki masalah mesin pada kompetisi musim 2016 ini.




Meski pembalapnya melontarkan kekecewaan sembari menyalahkan tim, bos Mercedes Toto Wolff justru memahami reaksi Hamilton.

"Setiap komentar, setiap jawaban diperbolehkan setelah pembalap mengalami frustasi usai balapan," terang Wolff.




"Jika Anda sedang memimpin lomba dan Anda mobil mesin Anda meledak. Kemudian sesooerang menempatkan mikrofon di depan wajah Anda, dia diperbolehkan untuk mengatakan apa yang dia inginkan," sambungnya.

Baca: Hamilton: Saya Bisa Lebih Cepat


"Ini adalah emosi, dan benar-benar dimengerti. Masing-masing dari kami akan mengungkapkan kekesalannya dengan cara yang berbeda. Dan tidak ada penjelasan. Kami datang bersama-sama setelah itu, duduk dan berkata 'bagaimana mungkin itu terjadi?'," tegas Wolff.

Usai insiden tersebut, kini Hamilton harus tertinggal 23 poin dengan rekan setimnya, Nico Rosberg. Finis di posisi ketiga, Rosberg mengoleksi 288 poin, sementara Hamilton memiliki 265 poin dari 16 seri yang telah digelar. (Autosport)

Video: Mercedes Bantah Ada Konspirasi untuk Jegal Hamilton
 


(ASM)