PON 2016 Cabang Voli Indoor

Raih Medali Perunggu, Tim Voli Putra Jabar Ukir Prestasi

Roni Kurniawan    •    28 September 2016 15:55 WIB
pon 2016
Raih Medali Perunggu, Tim Voli Putra Jabar Ukir Prestasi
Tim bola voli indoor Jawa Barat berfoto bersama manajer Netty Prasetyani. (Foto: MTVN/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Tim voli putra Jawa Barat berhasil meraih medali perunggu usai mengalahkan Bali pada laga perebutan juara ketiga cabang olahraga voli indoor putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, Rabu 28 September. Meski hanya meraih perunggu, hal itu merupakan sebuah prestasi tertinggi bagi voli putra Jabar selama mengikuti multi event empat tahunan tersebut.

Pada laga perebutan juara ketiga tersebut, tim voli putra Jabar berhasil mengalahkan Bali dengan meyakinkan yakni tiga set langsung (31-29,25-17,25-22). Penonton yang memadati GOR Sabilulungan pun bersorak ketika pada set ketiga Jabar mampu lakukan smash yang tak mampu dibendung oleh pemain Bali dan menandakan Jabar keluar sebagai juara ketiga.

Raihan tersebut sangat disyukuri oleh manajer tim bola voli indoor Jabar, Netty Prasetyani. Istri dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan itu bangga akhirnya tim bola voli putra bisa meraih medali setelah selalu gagal pada ajang PON sebelumnya.
 

BACA: Jadwal Pertandingan PON 2016 Hari Ini


"Saya bersyukur tim bola voli putra akhirnya meraih prestasi setelah beberapa kali PON kita enggak berprestasi. Terakhir di PON Riau kita terlempar di delapan besar," ujar Netty saat ditemui usai laga.
 
Diakui Netty, raihan prestasi tersebut merupakan awal kebangkitan bola voli putra Jabar untuk menatap PON berikutnya di Papua pada 2020 mendatang. Bahkan sejak awal ia tidak menargetkan untuk meraih emas pada tim bola voli Jabar. Perbaikan prestasi menjadi target utama dengan melakukan pembinaan para pemain.

"Jadi artinya ini adalah kebangkitan dari bola voli putra Jawa Barat. Ke depan mudah-mudahan dengan persiapan dan pembinaan lebih baik kita optimis bisa meningkatkan prestasi bahkan merebut emas pada PON berikutnya," tuturnya.
 

BACA JUGA: Raih 200 Medali Emas, Jabar Kunci Juara Umum PON 2016


Terlebih, lanjut Netty, skuat yang menghuni tim putra Jabar merupakan pemain yang baru mencicipi ajang PON. Dengan usia pemain yang rata-rata masih di bawah 25 tahun itu diharapkan akan menjadi senjata bagi tim voli putra Jabar untuk bisa mengharumkan Jabar di ajang berikutnya.

"Jadi dari segi usia mereka masih sangat muda, pengalaman juga masih seumur jagung. Jadi artinya ini akan menjadi modal bagi mereka untuk terus membangun secara confident, terus membangun kerjasama tim. Insya allah itu modal bagi penampilan kita di PON berikutnya," pungkasnya.

Sementara itu, laga final voli indoor putra akan berlangsung pada sore ini yang mempertemukan antara tim Jawa Timur kontra Jawa Tengah di tempat yang sama.

Video: Tunggal Putri DKI Melaju ke Final
 


(ACF)