AFF Futsal 2018

AFF Futsal 2018: Timnas Indonesia Hempaskan Myanmar di Laga Perdana

A. Firdaus    •    05 November 2018 16:11 WIB
futsal
AFF Futsal 2018: Timnas Indonesia Hempaskan Myanmar di Laga Perdana
Bambang Bayu Saptaji mencetak dua gol ke gawang Myanmar (Foto: Antara/M RISYAL HIDAYAT)

Yogyakarta: Start mulus dilakukan timnas futsal Indonesia pada fase grup A Piala AFF 2018. Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan berhasil menghempaskan Myanmar dengan skor 5-1, Senin 5 November.

Bertanding di GOR UNY Yogyakarta dengan dukungan para suporter Merah Putih, Indonesia unggul pada menit kelima melalui Bayu, usai memanfaatkan kesalahan lawan.

Usai momen tersebut, pelatih Garuda futsal, Kensuke Takahashi mencoba mengubah komposisi skuatnya. Tapi justru Myanmar berhasil menyamakan kedudukan pada menit kesembilan melalui aksi Hlang Min Tun.

Andri Kustiawan akhirnya membuat suporter tuan rumah bergemuruh ketika golnya pada menit ke-14 membuat Indonesia kembali unggul 2-1.

Jelas gol tersebut memicu permainan Indonesia lebih baik lagi. Terbukti pada menit ke-18, Marvin Alexa sukses mengonversi dengan baik umpan Sauqy. Skor 3-1 untuk Garuda.

Indonesia akhirnya menutup babak pertama dengan skor 4-1 setelah Bayu lagi-lagi mencetak gol setelah bekerja sama dengan Sunny. 

Pada babak kedua, Indonesia hanya menambahkan satu gol lagi, melalui torehan kedua dari Andri Kustiawan. Sehingga skor 5-1 menutup jalannya pertandingan.

Hasil positif ini menempatkan Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup A. Sebab Malaysia sebelumnya menghajar Kamboja dengan 10 gol tanpa balas.

Pada laga berikutnya Indonesia akan menantang Malaysia, Selasa 6 November. Sementara pada hari yang saya, Myanmar berduel dengan Kamboja.

Kalahkan Korsel, Timnas Arab Saudi Juarai Piala Asia U-19 2018



(ACF)